Harkitnas, Bupati Indah Serahkan Bantuan kepada 20 Penyandang Disabilitas Netra

  • Whatsapp

Masamba — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bantuan stimulan kepada 20 orang penyandang disabilitas netra. Bantuan ini diserahkan usai upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (21/5), di Lapangan Upacara Kantor Bupati.

Bantuan stimulan yang nilainya Rp 1 juta per orang ini merupakan bantuan sosial yang dikerjasamakan antara UPT Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan PSBN “Tumou Tou” Manado dan Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Luwu Utara melalui Dinas Sosial.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati, dan disaksikan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Muhammad Kasrum, Kepala Dinas Sosial Besse Andi Pabeangi, dan Pimpinan Cabang BRI Masamba Bayu Aditya.

Sementara dalam upacara Harkitnas, Bupati Indah Putri Indriani bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Indah mengatakan, untuk menggapai cita-cita menjadi bangsa yang kuat dibutuhkan semangat persatuan.

“Bersatu, berkumpul, kemudian berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme. Semangat ini pula yang kemudian menjadi bahan bakar kemerdekaan Republik Indonesia,” tutur Indah.

“Pepatah Aceh yang mengatakan, pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti biji timun suri, yang artinya kita harus menjaga persatuan dalam memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah,” kata Indah (LH/HMS)

Pos terkait