Heboh Poster Ajakan Nikah Gratis Pemprov Sulsel, Begini Faktanya

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE.MAKASSAR – Heboh di media sosial poster ajakan nikah gratis.

Dalam poster terlihat foto Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel Andi Sumardi. Dengan narasi mengajak masyarakat untuk segera menikah.

“Ayo segera ke kantor KUA. Nikah gratis tanggal 18 Agustus-29 September 2021. Berlaku pada semua layanan KUA se Sulawesi Selatan. Nikahlah sebelum terlambat,” demikian tulisan pada gambar tersebut.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov Sulsel Amson Padolo memastikan gambar tersebut sudah diedit alias hoaks.

Layanan yang tepat adalah penghapusan denda pajak kendaraan yang gratis.

“Kami sangat menyesalkan adanya flyer (pamflet digital) hoaks ini,” kata Amson Padolo, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kata Amson, flyer atau pamflet yang benar adalah “Ayo segera ke kantor Samsat untuk penghapusan denda pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan ke dua.”

Menurutnya, meski sekadar lelucon, pamflet tersebut tidak mendidik dan membuat informasi kepada masyarakat menjadi bias dan tidak mengedukasi. Apalagi menggunakan simbol pemerintahan.

“Setiap flyer yang disampaikan oleh pemerintah merupakan informasi yang penting dan akurat kepada masyarakat. Untuk itu kami sangat berharap kepada segenap masyarakat untuk tidak menyebarkan flyer ini,” ujar Amson.

Mantan Penjabat Bupati Toraja Utara ini mengajak seluruh masyarakat untuk memberi informasi yang baik dan berguna untuk masyarakat. (Int)

Pos terkait