Hempaskan Palopo United 3-0, Gaspa 1958 Puncaki Klasemen Grup D dan Lolos ke Putaran II Soeratin U15 Zona Sulsel

MEDU-ONLINE | PALOPO — Setelah sukses menekuk saudara mudanya (Palopo United) dengan skor telak 3-0, akhirnya Gaspa 1958 yang dibesut head coach Samsu Suru itu melaju ke putaran kedua Piala Soeratin U15.

Tiga gol bagi tim Gaspa 1958 diciptakan oleh masing-masing Aldo 1 gol dan Muh Faiz RR 2 gol.

Bacaan Lainnya

Gaspa 1958 yang bercokol di puncak klasemen Grup D dengan torehan 7 poin berhak mewakili Palopo ke putaran berikutnya yang rencananya bakal digelar pekan depan di Kabupaten Gowa dan Maros.

Dalam match terakhir grup D yang dimainkan di stadion La Galigo Palopo, Jumat 24 Desember 2021 kemarin, tim tamu Gasma Enrekang vs PS Luwu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Gasma Enrekang U15 membuntuti Gaspa 1958 diperingkat kedua sebagai runner up, dan ikut lolos ke fase selanjutnya.

Sedangkan PS Luwu U15 dan Palopo United U15 bercokol di posisi ketiga dan keempat alias juru kunciĀ  grup tersebut.

Pelatih Gaspa 1958, Samsu Suru kepada awak media usai pertandingan mengaku cukup puas meski masih banyak catatan timnya yang masih perlu dibenahi lagi.

“Cukup puas tapi untuk menghadapi putaran kedua nanti di Gowa atau di Maros, kita harus berbenah lagi, masih banyak yang perlu jadi perhatian, anak-anak sudah berusaha dengan baik, kami berterima kasih untuk itu,” ujarnya usai Andi Alfian, Aldo dkk menundukkan Palopo United, kemarin petang.

Ia selanjutnya meminta agar para pemain menjaga staminanya selama libur dua hari dan akan kembali menjalani program latihan pada Senin mendatang di stadion La Galigo sebelum bertolak ke Makassar, akhir Desember ini.

Senada, Manajer Gaspa 1958, Maspuddin ST atau yang akrab disapa Ipung, mengatakan, selama 2 x 30 menit, timnya mendominasi permainan. Dimana 80 persen bola dikuasai oleh Rival dkk. Hanya saja menurutnya, finishing touch pemain depan masih perlu diasah lagi mengingat peluang yang tercipta sangat banyak tapi yang membuahkan gol hanya 3.

“Banyak peluang terbuang percuma, Deni Febrian, Ahmad Ferdiansyah, Agas dan yang lainnya belum memaksimalkan peluang yang didapatkan. Meski begitu kami tentu mengapresiasi mereka karena sudah bermain cemerlang, semangatnya luar biasa,” pungkasnya. (*)

Pos terkait