Hempaskan Toraja Utara 1-0, Putra Walmas Berpeluang Melaju ke Babak 16 Besar SBj Cup V

  • Whatsapp

WALENRANG — Laga grup G antara Toraja Utara versus Putra Walmas dalam lanjutan penyisihan Turnamen SBj Cup V di Lapangan Sepakbola Pallempang, Batusitanduk Kecamatan Walenrang Kabupaten Luwu, kembali bergulir Sabtu (14/10/2017) pukul 14.00 Wita.

Saat kick off babak pertama antara Toraja Utara versus Putra Walmas, kedua kesebelasan yang ingin lolos ke fase berikutnya ini bermain habis-habisan.

Bacaan Lainnya

Keduanya ingin menang untuk mendapatkan satu tiket enam belas besar. Pada awal babak pertama, jual beli serangan tidak dapat dihindari. Baik Toraja maupun Walmas berkali-kali mendapat peluang  emas bertahtahkan berlian, namun sampai babak kedua berakhir keduanya tetap bermain imbang, alias kaca mata 0-0.

Memasuki babak ke dua,  starategi ke dua pelatih untuk mengamankan satu tiket ke babak enam belas besar diperlihatkan. Juru racik Putra Walmas mulai membaca kelemahan Toraja Utara. 

Hasilnya, pada menit ke 50 Dayat, pemain Putra Walmas tidak membuang kesempatan untuk menjebol jala gawang Toraja Utara dan merubah Skor 1-0.

Unggul satu gol membuat Putra Walmas semakin bersemangat, sebaliknya Toraja Utara mulai nampak menurun terutama soal stamina.

Berkat gol yang diciptakan oleh pemain nomor punggung 25 tersebut haisl sontekan kaki kanannya yang mendarat di sebelah kiri penjaga gawang Toraja Utara, membuat Putra Walmas FC akhirnya memperbesar peluang melaju ke babak 16 Besar.

Selanjutnya pada Rabu 18/10 mendatang Putra Walmas akan melakoni pertandingan terakhirnya di grup G, yang akan berhadapan dengan Arseto pada pukul 16.00 Wita.

Sementara itu di grup F, saat berita ini kami susun antara Suratin FC Lutra vs Sidrap Timur pertandingan masih sementara berlangsung dimana Sidrap Timur unggul sementara dengan skor 3-0.

Jumlah penonton yang datang menyaksikan pertandingan sarat gengsi ini dari hari ke hari semakin besar. Hingga hari ke 7, kurang lebih 38.500 penonton datang menyaksikan Turnamen yang digagas oleh Syukur Bijak, tokoh Walmas yang digadang-gadang maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Luwu di Pilkada 2018 mendatang.(*)

Pos terkait