Hijaukan Lahan Terbuka, Kader Lingkungan Luwu Utara dapat Apresiasi

  • Whatsapp

Masamba — Puluhan Kader Lingkungan Hidup (KLH) Kabupaten Luwu Utara menghadiri Penanaman Lahan Terbuka di jalan Lingkar Utara, Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Jumat (20/4). Aksi penghijauan ini dilakukan di lokasi lahan terbuka Dinas Lingkungan Hidup berkerjasama dengan PT. Brantas Abipraya.

“Aksi penghijauan ini adalah respon kami dalam mengatasi tekanan terhadap lingkungan, yakni dengan melakukan pemulihan pada lahan terbuka melalui revegatsi lahan dengan menanam pohon jenis kayu bitti dan asam jawa,” ujar Kadis LH, Buramin Dannu di sela-sela aksi penghijauan.

Kadis LH Buramin Dannu juga memberikan apresiasi para kader lingkungan karena kepeduliannya terhadap lingkungan dan komitmennya dalam melestarikan lingkungan. “Apresiasi yang tinggi kami berikan kepada seluruh kader lingkungan di Luwu Utara yang telah memberikan respon yang luar biasa terhadap lingkungan kita,” terangnya.

Aksi penghijauan ini juga dihadiri salah satu Pimpinan PT. Brantas Abipraya, Amri, yang juga tak lupa memberikan apresiasi dan semangat kerja kepada seluruh kader lingkungan hidup di Luwu Utara. “Terimakasih atas kerjasama Dinas LH dan bantuan dari para kader lingkungan hidup untuk melakukan penghijaua. Semoga ke depannya dapat bersinergi dalam melestarikan ekosistem di Luwu Utara ,” ucapnya.

“Kami ikut berpatisipasi di sini adalah bentuk komitmen kami sebagai Kader Lingkungan dalam mempertahankan kelestarian Lingkungan Hidup di Luwu Utara dan dengan adanya kegiatan seperti ini, maka silaturahmi akan terus berjalan” ujar Harianto, Perwakilan Kader Lingkungan saat melakukan aksi penghijauan bersama puluhan kader lainnya.(LH)

Pos terkait