Himalaya Luwu Utara Tekan Pelaku Penyebar Hoax, Akhirnya Minta Maaf

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Himpunan Mahasiswa Malangke Raya (Himalaya) Kabupaten Luwu Utara mengambil sikap tegas atas salah satu rekannya dalam penyebaran berita hoax di media sosial Facebook terkait pelaku pencurian tabung beberapa waktu lalu.

Kapolsek Baebunta Polres Luwu Utara Iptu Budi Amin mengatakan bahwa pelaku penyebaran hoax tersebut didatangkan di depan korban serta para pimpinan Himalaya untuk melakukan permohonan maaf.

“Pelaku (Fatmawati Murdin) telah memohon maaf di depan korban, dan korban dengan lapang dada menerima permohonan maaf tersebut,” kata Iptu Budi Amin saat melakukan konfrensi pers di Mako Polsek Baebunta, Rabu (21/8/2019).

Tidak hanya itu pihak Polsek Baebunta juga meminta maaf kepada korban yang dimana korban tersebut diduga pelaku pencurian tabung.

“Jajaran Polsek juga meminta maaf atas salah sasaran penangkapan sehingga merugikan korban dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Himalaya Muh Rifai menegaskan bahwa sebagai pengguna media sosial harus mengedepankan etika dibanding emosional.

“Penting diketahui merusak nama baik itu sesuatu yang berdampak negatif. Kami berharap hal seperti ini tidak terulang yang kedua kali,” tegasnya.

“Serta terkhusus Jajaran Polsek Baebunta diharapkan dalam penyidikan itu tidak menggunakan kekerasan sampai para pelaku benar-benar terbukti. Kami tidak mau melihat lagi ada korban-korban selanjutnya atas salah tangkap. Jadilah pengayom masyarakat sesuai yang diinginkan,” pungkasnya.

(*)

Pos terkait