Husmaruddin Ikut Memantik Semangat Peserta Lomba Saat Hari Disabilitas Internasional Dirayakan di Bua Ponrang Luwu

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Yayasan Pendidikan Al Imam Kabupaten Luwu mengadakan Festival Musik dan Seni Tari dalam Hari Disabilitas Internasional (Tuna Rungu) sekaligus mengadakan penggalangan dana untuk pembuatan musholla Al Imam, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Kecamatan Bua Ponrang (Bupon) yang dihadiri oleh perwakilan pemerintah dari kecamatan, Kapolsek Bupon Iptu Catur Suhendra SH, mewakili Koramil Padang Sappa Serda Ahwan, Sekcam Bupon Abdul Hamid SE, dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H Husmaruddin SE MM, dan beberapa tokoh agama, serta tokoh masyarakat setempat.

Panitia Pelaksana kegiatan Festival Musik dan Seni Tari dalam Hari Disabilitas Internasional kabupaten Luwu, Mahyudin SPd dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan diberikan kepada yayasan pendidikan Al Imam untuk melaksanakan kegiatan ini dan memohon bantuan kepada seluruh masyarakat kabupaten Luwu untuk menyisihkan rezeki kepada Yayasan Pendidikan Al Iman yang berada di Dusun Rewang, Desa Kariako, Bupon, Kabupaten Luwu.

Lanjut Mahyudin menyampaikan, bahwa yayasan pendidikan Al Imam berdiri sejak tahun 2011 dan saat ini memiliki siswa-siswi binaan sebanyak 100 orang adik-adik tuna rungu dengan tenaga pengajar sebanyak 15 guru, yang terdiri berbagai tingkat pendidikan mulai dari TPA, TK, SD, SMPLB dan SMALB.

Alhamdulillah, sejak berdirinya SLB Yayasan Pendidikan Al Imam kabupaten Luwu, adik-adik Disabilitas (Tuna Rungu) meraih prestasi tingkat provinsi Sulawesi Selatan diantaranya:

– Juara 1 Olimpiade Sains di Makassar tahun 2016
– Juara 1 Cipta Baca Puisi di Makassar tahun 2017
– Juara III MTQ di Makassar tahun 2018, dan
– Juara 1 Nyanyi Solo di Makassar tahun 2019.

“Serta berbagai perlombaan yang telah dipersembahkan kepad seluruh masyarakat kabupaten Luwu,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Bupon, Iptu Catur Suhendra SH dalam sambutannya merasa sangat terharu dan bangga kepada adik-adik penyandang tuna rungu dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Qur’an dan beliau juga ikut mendonasikan sedikit rezeki untuk pembangunan musholla Al Imam.

Sedangkan legislator DPRD Provinsi Sulsel, Dr. Husmaruddin SE MM dalam sambutannya memberikan motivasi kepada peserta lomba dan adik-adik penyandang disabilitas dari yayasan pendidikan Al Imam, dari segala kekurangannya mampu bersaing dan berkreasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini adalah contoh bagi kita semua bahwa sebuah keajaiban Allah SWT dianugerahkan kepada adik-adik penyandang disabilitas. Saya berharap mari kita membantu adik-adik kta di Yayasan Al Imam kabupaten Luwu. Insya Allah, saya menyisihkan sedikit rezeki secara pribadi dan akan mengawal pengajuan Yayasan Al Imam di tingkat Pusat untuk pembangunan pagar keliling,” tutupnya.

Acara festival musik dan seni tari disuguhkan dengan beberapa penampilan dari siswa-siswi SLB Al Imam kepada seluruh undangan yang hadir diantaranya tarian Mappadendang, pembacaan puisi dan berbagai seni suara juga ditampilkan pada kegiatan festival musik dan seni tari Disabilitas Tuna Rungu Al Imam. (Run)

Pos terkait