HUT Bhayangkara Ke- 74, Polres Luwu Utara Ziarah Rombongan Ke TMP Masamba

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara melaksanakan ziarah rombongan.

Ziarah rombongan tersebut bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Masamba di Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (29/06/20).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Luwu Utara, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agung Danargito di dampingi Wakapolres Luwu Utara Kompol H.Amir Majid dan diikuti pejabat Utama Polres Luwu Utara, para Kasat, Kapolsek dan Perwira Staf Polres Luwu Utara.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga dimakam pahlawan.

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah ini sesuai dengan protokol kesehatan dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan pakai handsanitaizer, dan tetap jaga jarak.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. hal ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” pungkasnya.

AKBP Agung melanjutkan kita harus memahami tentang betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya. Olehnya itu kita sebagai anggota Polri, harus meneladani semangat juang para pahlawan dengan bekerja tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri.

Pos terkait