Ikut Apel Olahraga, Tim Bola Basket Palopo Targetkan Emas di Porda Pinrang

  • Whatsapp

PALOPO — Tim bola basket Kota Palopo optimis bisa meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, dari 23 – 30 September mendatang.

Hal ini disampaikan oleh manajer Tim Bolabasket Kota Palopo, Andi Muzakkir, usai mengikuti Apel Olahraga yang diselenggarakan KONI Palopo, di Lapangan Pancasila, Kamis (20/9/2018) sore.

Bacaan Lainnya

“Saat ini persiapan tim Bolabasket sudah di titik puncak. Kondisi pemain juga sejauh ini dalam keadaan sehat dan fit,” kata Muzakkir.

Dia menambahkan meski optimistis bisa meraih medali emas untuk tim putri, namun tim putra juga bisa meraih medali emas dan jangan sampai menganggap remeh lawan, karena peta kekuatan daerah lain pun tentunya akan sama beratnya.

Menurut Muzakkir kami optimis bisa meraih target emas untuk tim putri dikarenakan pengalaman praporda kemarin.

“Selama persiapan ini kita akan lakukan yang terbaik, mudah-mudahan di Porda nanti semua bisa berjalan dengan lancar,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KONI Palopo Haerul Salim atau Ellunk, sapaan akrabnya – mengatakan tim ini harus solid dalam membawa nama baik kota Palopo di kampung orang, serta mengukir prestasi setinggi-tingginya.

“Sebanyak 512 atlet dari 23 cabor ini Insya Allah akan berjuang mati-matian membela nama daerah. Tentu kita ingin hasil maksimal dalam pelaksanaan Porda Pinrang nanti. Atlet harus benar-benar disiplin bahwa tujuan berangkat ke Pinrang hanya satu, yakni demi prestasi olahraga cabor yang diikutinya, untuk itu, kami tekankan agar penanggungjawab masing-masing cabor untuk tegas dan disiplin terhadap anggotanya,” harap Ellunk. (**)

Pos terkait