Indah: Pameran Sebagai Ajang Promosi Potensi Desa

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Pembukaan Pameran Pembangunan Inovasi Desa dan UMKM yang diselenggarakan oleh Dinas PMD dan DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara, di lapangan Subiantoro Sukamaju, Rabu (25/4/2018).

Kegiatan pembukaan pameran tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada ahli waris aparat desa yang meninggal dunia.

Laporan Panitia, Syamsul Syair bahwa kegiatan ini merupakan ajang promosi potensi desa sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan desa, sehingga mampu menarik dan mendatangkan para pelaku usaha.

“Dengan adanya kegiatan pameran potensi desa ini, menunjukkan bahwa desa yang ada di Kab. Luwu Utara telah siap bersaing dan mengembangkan usaha di berbagai bidang usaha sesuai potensi desa yang dimiliki,” Ujar Syamsul Syair.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Hut Luwu Utara Ke 19 yang puncaknya pada tanggal 27 April 2018 medatang dan pemerintah daerah Kab. Luwu Utara menggelar beberapa kegiatan seperti hari ini pembukaan pameran pembangunan inovasi desa dan umkm.

“Kegiatan ini, upaya pemerintah dalam membangun dan menumbuhkan industri kreatif dan menampilkan potensi desa masing-masing. Beberapa potensi dan produk unggulan desa seperti Kampung Kakao yang ada di Kecamatan Sabbang, Kopi dari seko, penghasil gula merah yang ada disukamaju dan daerah pesisir lainnya yang memiliki potensi perikanan serta potensi wisata Bantimurung di Kec. Bone-Bone, Rinding Allo dan permandian air panas Pincara yang ada di desa sepakat,” Pungkas Indah.

Selain itu, Indah berharap dengan adanya kegiatan ini luwu utara dapat menghasilkan produk-produk unggulan yang memiliki nilai seni tinggi, sebagai motor penggerak ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya juga dengan memviralkan “ayo lestarikan sagu kita” sebagai salah satu penghasil sagu terbaik di Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Luwu Utara, Abdul Mahfud, Kepala Kejaksaan Negeri Kab. Luwu Utara A. Mirnawaty, Kepala Pengadilan Agama Noor Aini, Kepala Pimpinan BRI Cabang Masamba Bayu Aditya dan Para Kepala Perangkat Daerah Kab. Luwu Utara. (Put/*).

Pos terkait