Ini Total Atlet yang Ikut Pembukaan Kejuaraan Karate Inkanas Kapolres Cup 2019

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Luwu Utara menggelar kejuaraan Karatedo tingkat pelajar se-Kabupaten Luwu Utara.

Kejuaraan yang dibuka oleh Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, S.I.K, MH ini digelar di gedung pemuda jln. Syuhada Kelurahan Bone Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (31/8/2019).

Pembukaan Kejuaraan Karate Kapolres Cup Inkanas 2019 ini turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Luwu Utara, Karemuddin S.Pd.I beserta pengurus KONI Luwu Utara serta diikuti oleh 110 peserta atlet pelajar putra dan putri.

Dalam sambutannya Kapolres Luwu Utara menyampaikan apresiasi KONI dan Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) serta pihak-pihak yang telah menyelenggarakan dan mendukung event Kejuaraan Karate ini.

Kapolres juga berharap, melalui kejuaraan ini akan muncul karateka yang sejati, berbudi, rendah hati dan berprestasi yang mengharumkan nama Luwu Utara sampai ke tingkat nasional bahkan internasional.

“Semoga dengan kejuaraan karate ini, akan muncul talenta-talenta karateka sejati yang handal, rendah hati dan berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama Luwu Utara,” ujar AKBP Boy Samola yang juga mengenakan Karategi dengan sabuk hitamnya.

Tak hanya itu, Kapolres berpesan kepada atlet agar menjunjung tinggi sportifitas dan menghormati segala keputusan wasit dan juri. Sementara untuk para Wasit dan Juri, Kapolres menekankan agar melakukan tugas secara profesional, tegas dan jujur.

Sementara itu, Ketua Panitia IPTU IG Soma mengatakan Kejuaraan ini sengaja dilaksanakan untuk memberikan pengalaman bertanding kepada peserta didik agar supaya terbiasa menghadapi pertandingan.

“Ini kita gelar dengan tujuan untuk membangun kepercayaan diri pada anak-anak agar tidak canggung disaat pertandingan, sehingga ketika ada event tertentu mereka sudah terbiasa,” ujarnya.

“Sengaja kami laksanakan pertandingan ini
dengan materi kata dasar. Karena peserta kita memang banyak masih duduk di bangku sekolah dasar,” tambahnya.

(*)

Pos terkait