Inovasi Mahasiswa Cokroaminoto Palopo Sulap Batang Pisang Jadi Kripik

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE.PALOPO — Pelatihan UMKM keripik batang pisang oleh mahasiswa KKNT Universitas Cokroaminoto di Desa Balirejo, Kec. Angkona Kab. Luwu Timur, Rabu 3/3/ 2021.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik di Desa Balirejo-Wanasari bersama aparatur desa menggelar pelatihan UMKM terhadap Ibu PKK Desa Balirejo-Wanasari dengan Tema “Ketahanan Ekonomi Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19” yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Balirejo

Laporan Sekretaris Mahasiswa KKNT di Desa Balirejo, Sri Murni menyampaikan maksud dari diadakannya pelatihan ini untuk meningkatkan kreatifitas Ibu-ibu PKK di Desa Balirejo-Wanasari melihat banyaknya bahan dasar dari olahan kripik batang pohon pisang ini.

“Selain itu kurangnya inofasi sehingga masyarakat hanya memanfaatkan batang pohon pisang hanya sebagai pakan ternak. Padahal kandungan gizi dari batang pohon pisang ini sangat banyak mulai dari mengontrol kadar gula darah, detoktifikasi sistem pencernaan, menggobati batu ginjal dan ISK, mengontrol kolestrol dan tekanan darah serta masih banyak lagi manfaat lainnya” ungkapnya.

Kepala Desa Balirejo sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan UMKM (Keripik Batang Pisang) yang di lakukan oleh Mahasiswa KKNT di Desa Balirejo-Wanasari.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sangat penting bagi masyarakat melihat situasi pandemi covid-19 ini, mengingat himbauan masyarakat agar tetap di rumah saja, serta dapat menghilangkan kejenuhan masyarakat dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Beliau juga menambahkan “agar anak-anak kita ini tetap semangat dalam menjalankan kegiatan KKNT ini, selalu menjaga kesehatan dan berikan yang terbaik untuk tanah kelahirannya. (RM)

Pos terkait