Intip Falsha Satria Yuk, Saxaphonist Muda Berbakat Asal Cilimus Kuningan

  • Whatsapp

KUNINGAN — Nama lengkapnya Falsha Satria Dwiputria, tapi ia lebih akrab disapa Falsha.

Peniup alat musik saxaphone yang masih belia ini adalah siswa kelas X IPA 2 di SMAN 1 Cilimus Kuningan, umurnya baru jelang 16 tahun.

Bacaan Lainnya

Sejak kecil, anak bungsu dari pasangan Dudung-Uminah ini sudah sering diajak ikut berbagai lomba, sehingga wajar jika bakat musik Falsha mengalir deras menjadikan ia kini piawai membawakan alat musik tiup yang terbilang masih langka digemari di Indonesia.

Namun begitu, Falsha tak menjadikan alasan itu sebagai penghalang. Ia kadung mencintai alat musik ini setelah menyaksikan acara musik di televisi yakni “Music Everywhere”.

“Nah disitu ditampilkan duet antara vokalis sama saxophonist, saya kagum ngeliat permainan saxophone itu, sampai pada akhirnya saya pun mencoba minta ke papah saya, tapi dia ngasih saya syarat, yakni saya harus bisa ngejar juara paralel di sekolah, dan alhamdulillah pada saat itu saya dapet juara paralel ke 2 dikelas 8, setelah tahu itu, papah saya pun langsung ngajak saya beli saxophone,” kenang Falsha saat dihubungi Media Duta Online.

Falsha tidak hanya gape main saxaphone, ia juga piawai memainkan keyboard dan gitar. Cita-citanya bisa menjadi musisi Indonesia yang punya segudang prestasi dan tentunya bisa manggung keliling di seluruh Indonesia.

Warga Desa Setianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan ini mengaku mengidolakan saxaphonist Kenny G.

“Musik-musik Kenny G kebanyakan kan Jazz kebetulan saya suka musik Jazz,, trus musik yang dia ciptakan juga bener-bener luar biasa, saya sih paling gandrung sama”The Moment” ucap Falsha saat ditanya soal musisi mancanegara favoritnya.

“Kalo bicara soal mimpi, ya kurang lebih seperti itu pengen manggung bareng saxophonist terkenal di Indonesia dan mancanegara, kaya Damez, Desmond, Bayu, Kenny, dan semuanya.

Di mata Falsha, faktor kedua orangtuanya menjadi pemicu semangat ia menekuni hobi bermusiknya.

“Mereka sangat mendukung saya kak, bahkan setiap saya pentas orangtua saya selalu mendampingi, karena orangtua saya juga salahsatu orang yang hobi sama musik, bahkan ketika saya kursus pun beliau selalu mengantarkan saya ke tempat kursus musik,” pungkas Falsha.(*)

Biodata Singkat

Nama : Falsha Satria Dwiputra

Nama panggilan: Falsha

Alamat : Desa Setianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan

TTL : Kuningan, 29 Agustus 2002

Anak ke 3 dari 3 bersaudara

Nama Ayah: Dudung Hermawan dan ibu Uminah

Pendidikan:
SD: SDN 1 Setianegara
SMP: SMPN 1 Cilimus
SMA: SMAN 1 Cilimus X IPA 2

Alat musik lain yang dikuasai: Keyboard,gitar

Prestasi: Pernah mewakili Kuningan dalam pentas seni acara Raimuna Daerah Jawa Barat 2017 (infonya bisa cek diwebsite pramukakuningan.com)

Hobi: Main Saxophone

Yuk intip videonya disini dimana Falsha berduet dengan gitaris Dede S. Pahlevi.

 

Pos terkait