Jabat Kapolres Palopo, AKBP Yusuf Usman Langsung Pimpin Tiga Organisasi Olahraga

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE, PALOPO – Kapolres Palopo, Sulawesi Selatan, resmi berganti, dari AKBP Alfian Nurnas kini dijabat AKBP Muh Yusuf Usman.

Secara otomatis, tiga organisasi olahraga yang dinahkodainya juga diserahkan ke AKBP Yusuf Usman.

Diantaranya Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kota Palopo. Kemudian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Palopo.

Serta, Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Palopo.

Acara serah terima jabatan ketua berlangsung di lobi Mapolres Palopo, Sabtu (20/11/2021) siang.

Dihadiri sejumlah pengurus dari tiga organisasi tersebut.

AKBP Alfian Nurnas mengucap pamit kepada seluruh pengurus dan meminta doa di tempat tugas baru sebagai Kapolres Luwu Utara.

“Kami mohon maaf apabila ada kekurangan dan perbuatan yang tidak berkenan di hati bapak ibu semuanya,” kata Alfian di hadapan sejumlah pengurus olahraga.

“Kami juga mohon doa restu di tempat yang tugas yang baru, semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan,” sambung alumni Akpol tahun 2000 itu.

Dua tahun menjabat di Palopo, Alfian Nurnas menyebut telah melaksanakan beberapa kegiatan olahraga.

Dalam kondisi di tengah pandemi, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Banyak suka duka yang kita rasakan, walaupun di masa pandemi ini, kita tetap mengadakan kegiatan seperti Praporprov, menembak, dengan protokol kesehatan yang harus dilakukan sesuai imbauan,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Palopo AKBP M Yusuf Usman usai menerima amanah memimpin tiga organik olahraga, ia meminta kerjasama dari pengurus.

“Saya minta kerjasama rekan rekan dari cabang olahraga untuk memajukan olahraga di Palopo. Dari hobi bisa menjadi prestasi,” kata mantan Kasubdit Regident Polda Sulsel itu.

“Kita akan mendukung kegiatan-kegiatan yang akan rekan-rekan laksanakan. Tentunya dengan komunikasi yang baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres, berlangsung di Mapolda Sulsel, dipimpin langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nama Sudjana, Kamis (18/11/2021). Sedangkan pisah sambut berlangsung di Mapolres Palopo, Sabtu (20/11/2021).

AKBP Alfian Nurnas pamit dari Palopo, dan kini menjabat Kapolres Luwu Utara.

Pos terkait