Jalan Poros Kelurahan Bone dan Kelurahan Kappuna Akan Rampung Bulan Januari 2019

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Jalan poros di Kelurahan Bone dan Keluarahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara yang merupakan jalan trans Sulawesi menuju Kabupaten Luwu Timur mulai di perlebar.

Pelebaran jalan tersebut sudah mulai dikerjakan mulai bulan November 2018 silam dan sampai sekarang masih dalam pembenahan.

Kepala Dinas PU Luwu Utara, Suaib Mansur mengatakannya bahwa luas pelebaran jalan trans Sulawesi tersebut sudah di kerjakan sepanjang 1 Km dengan luas 4 meter sebelah kiri dari Bandara Andi Djemma Masamba ke Polres Luwu Utara.

“Sedangkan sebelah kanan sudah di kerjakan sepanjang 300 meter dengan luas 3.25 meter dengan dana APBN sebesar 9.1 miliar,” ujarnya, Senin (07/01/2019).

Ia melanjutkan seharusnya pelebaran jalan tersebut sudah rampung dari akhir Desember 2018 tapi karena terkendala teknisi maka pengaspalan tersebut belum selesai dan akan di selesaikan dalam bulan januari 2019.

“Pelaksana pengaspalan tersebut di kerjakan oleh Balai Pelaksana Jalan Makasaar dan mereka di denda karena keterlambatan tersebut, maka mereka akan melakukan pelapisan aspal dengan menambah pelebaran jalan trans sulawesi dari Kelurahan Bone ke Kelurahan Kasimbong atau dari lampu merah dekat Rujab Bupati Luwu Utara sampai di lampu merah Kuri kuri,” jelasnya.(Put)

Pos terkait