JOIN Luwu Terbentuk, Begini Harapan Ketua Terpilih

  • Whatsapp

BELOPA — Jurnalis Online Indonesia (JOIN) resmi dan sepakat dibentuk di Kabupaten Luwu lewat sebuah acara rapat pembentukan dihadiri sedikitnya 14 insan jurnalis online yang ada di daerah penghasil beras, cengkeh dan sagu itu, di kawasan Topoka Belopa, Kamis 22 Agustus 2019 kemarin.

Di antara yang hadir, nampak kuli tinta online yang sudah tidak asing lagi di kalangan pers Tana Luwu. Sebut saja Zainuddin Bundu Saoda (Ajis), Andi Baso Juli, dan kawan-kawan dari beragam media online dan latar belakang profesi sebelumnya.

Kata Zainuddin, JOIN Luwu bertujuan mempersatukan Jurnalis yang bergerak di bidang Permediaan terkhusus pada media berbasis Online (digital).

Lanjut Ajis, sapaan akrabnya, JOIN Luwu dibentuk dari sekumpulan media Online, dan beranggotakan dengan susunan pengurus di masing–masing Bidang.

“Dengan terbentuknya JOIN Kabupaten Luwu, tentu mengikuti perkembangan zaman yang kian hari semakin berkembang dan maju, apalagi persaingan semakin ketat sesuai perkembangan zaman,” jelas Ajis, owner dan CEO di Portalnews Grup.

Ia yang kemudian didaulat sebagai Ketua JOIN Luwu mengungkapkan bahwa, pembaca media online kini lebih mengedepankan kecepatan, akurasi berita dan independensi dari berita yang disajikan, tidak saja aktual, tetapi juga kritis dan menggugah pembaca serta semua pihak untuk kemudian membuka ruang-ruang diskusi yang sehat.

Ajis berharap, ia dan kawan-kawan JOIN Luwu bisa segera dilantik oleh DPW JOIN Sulsel. Untuk itu ia mengaku sedang mempersiapkan prosesi pelantikan sambil menunggu terbitnya SK Pengurus DPD JOIN Luwu dari DPP JOIN di Jakarta.

(JNN)

Pos terkait