Kapolres Luwu Utara Pantau Ibadah Tarwih di Beberapa Titik

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola memantau langsung kegiatan pengamanan Salat Tarawih di dua masjid yang ada di Kota Masamba Luwu Utara yakni Masjid Nurul Muttaqin Kurri-kurri dan Masjid Syuhada pada, Senin (21/5/2018).

Bersama jajaran TNI dari Koramil 1403-11 Masamba, KNPI, Pemuda Islam Indonesia, Pemuda Ansor, dan awak media tampak melaksanakan kegiatan patroli, sambang serta berdiskusi dengan aparat satuan pengamanan di Masjid tersebut.

“Kami hanya ingin memastikan bahwa kegiatan salat tarwih dan buka puasa di Masjid ini berlangsung aman dengan penjagaan dari personil TNI-Polri maupun Satpol PP,” ungkap Kapolres.

Ia juga menambahkan, dengan adanya pengamanan ini akan meminimalisir serta menghilangkan segala bentuk gangguan pada saat pelaksanaan ibadah.

“Personil ditempatkan untuk mengantisipasi gangguan keamanan pada saat pelaksanaan ibadah seperti kemacetan jalan raya, kemudian bunyi petasan yang dilakukan oleh anak-anak, atau bahkan anak-anak yang berkeliaran di lingkungan masjid yang dekat dengan jalan raya”, pungkasnya.

Lanjut Kapolres katakan, “Kami berharap situasi kamtibmas selama bulan Ramadan di Luwu Utara khususnya di Kota Masamba ini dapat terus kondusif dan nyaman,” tutup Kapolres.(Put/*)

Pos terkait