Kapolsek Bone-Bone Hadiri Apel Konsolidasi, Ini Tujuannya

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, LUWU UTARA — Personel Polsek Bone-Bone Polres Luwu Utara melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kecamatan Bone-Bone dan Kecamatan Tanalili.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Bone-Bone, Senin (22/11/2021).

Apel konsioidasi tersebut dipimpin oleh Asisten 1 Pemkab Luwu Utara, Jumal Jayaair Lussa, mewakili Bupati Luwu Utara dan komandan apel BRIPKA Karya Gunawan.

Dengan peserta apel konsolidasi dari Polsek Bone-Bone, Koramil Bone-Bone, Pos Basarnas Luwu Utara, BPBD Luwu Utara, Tagana Dinsos Luwu Utara, PMI Luwu Utara, PSC 119 Luwu Utara, Karang Taruna Bone-Bone dan Tanalili, Pramuka Bone-Bone dan Tanalili, Mahasiswa KKN IAIN Palopo.

Kapolsek Bone-Bone, Kompol Pawe Judda mengatakan bahwà apel konsolidasi tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dan alat dalam menanggulangi bencana di Kecamatan Bone-Bone dan Tanalili.

Sehubungan dengan potensi terjadinya bencana pada akhir 2021 dan awal 2022 karena anomali cuaca yang sedang terjadi termasuk karena badai La Nina yang dapat mempangurhi intensitas dan curah hujan yang tinggi serta angun kencang.

“Sehingga dapat sewaktu-wakty menombulkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung,” tutupnya

Pos terkait