Karena Hal Ini, La Tinro La Tunrung, Mantan Bupati Enrekang Terima Penghargaan dari Kemendagri

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada sepuluh kepala daerah di Indonesia tentang penetapan peringkat dan status kinerja penyelenggara Pemerintah Daerah secara Nasional.

Dari ke sepuluh kepala daerah tersebut, Mantan Bupati Kabupaten Enrekang Ir Haji La Tinro La Tunrung menjadi satu-satunya kepala daerah di Sulawesi Selatan yang mendapatkan penghargaan dari Kemendagri, Rabu (13/10/2021).

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu tertuang dalam Surat Keputusan nomor 120 – 2818 tahun 2013 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah Secara Nasional Tahun 2021, Mantan Bupati Kabupaten Enrekang dua periode, Ir. Haji La Tinro La Tunrung mempersembahkan banyak kemajuan dan prestasi untuk kabupaten yang dikenal dengan julukan Bumi Massenrempulu.

Terbukti dimasa Kepemimpinan La Tinro La Tunrung, Enrekang Raih 10 Besar Penyelenggara Pemerintah Kabupaten Berprestasi sangat tinggi di Indonesia.

Dibawah Kepemimpinan, Ir. Haji La Tinro La Tunrung secara Nasional mampu menjadikan pemerintahan Kabupaten Enrekang kabupaten yang berprestasi sangat tinggi di seluruh Indonesia.

Selama menjabat Bupati Enrekang, beliau mempersembahkan banyak kemajuan dan prestasi untuk kabupaten tersebut.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Enrekang dibawah kepemimpinanya mendapat peringkat ke 7 dengan skor 3,1016 status Sangat Tinggi.

Dari 10 besar peringkat tersebut hanya kabupaten Enrekang yang masuk dari Sulawesi Selatan, itu artinya kalau penilaiannya hanya se Sulawesi Selatan, Kabupaten Enrekang Peringkat 1, dibawah kepemimpinan Bupati La Tinro La Tunrung.

Beliau juga mampu melibatkan semua unsur masyarakat dalam menentukan kebijakan pembangunan. Bukan mengambil kebijakan sesuai keinginannya sendiri.

Dirinya juga menambahkan bahwa kinerja pemerintah merupakan suatu hal yang penting untuk menilai akuntabilitas organisasi dan manajemen dalam menghasilkan pelayanan publik lebih baik. Kinerja dapat berarti sesuatu yang dicapai, prestasi yang diperlihatkan, dan kemampuan kerja

” Kinerja Penyelenggara Pemerintah Daerah dilakukan untuk menilai kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam upaya peningkatan kinerja berdasarkan prinsip tata kelolah kepemerintahan yang baik,”.

Ir. Haji La Tinro La Tunrung yang saat ini menjadi anggota DPR RI merupakan kebanggan masyarakat Kabupaten Enrekang, khusunya seluruh masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III. Dirinya pun berkomitmen akan terus mengabdi untuk kepentingan rakyat. (rls)

Pos terkait