Kasus Mafia Bola, Polisi Berhasil ‘Karungi’ Anggota Exco PSSI di Bandara Halim Perdanakusuma

  • Whatsapp
Ditangkap di Halim, Ini Fakta Tersangka Kasus Mafia Bola Johar Lin Eng
Foto: Istimewa (Detik)
 JAKARTA — Satgas anti mafia bola bentukan Polri dikabarkan telah menangkap tersangka kasus mafia bola bernama Johar Lin Eng.
 Johar bukanlah orang baru di sepakbola Indonesia. Dia pernah menjabat Ketua (Asosiasi Provinsi) Asprov PSSI Jawa Tengah periode 2013-2017 dan berlanjut ke periode berikutnya, 2017-2021. Di tahun 2017, Johar juga sempat menjadi Plt Ketua Asprov Kepulauan Riau.

Karier Johar di jagat sepakbola Indonesia tak berhenti di situ, ia juga terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bersama 11 anggota lainnya.

Pada tahun 2017 Johar juga ditunjuk Ketum PSSI Edy Rahmayadi menjadi Plt Ketua Asprov PSSI Kepulauan Riau dan Plt Ketua Asprov PSSI Aceh dan sempat jadi kontroversi.

Polisi menangkap Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis (27/12/2018), seperti dilansir Detik.

 “Bertempat di kedatangan Bandara Halim Perdanakusuma telah dilaksanakan monitoring giat penangkapan terhadap tersangka mafia pengaturan skor oleh Polda Metro Jaya yang dipimpin Ipda Elia Umboh,” kata Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono, dalam keterangannya, Kamis (27/12/2018).

Tersangka ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 10.12 WIB pagi tadi. Dia ditangkap setelah mendarat dari pesawat penerbangan Solo dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

Anggota Exco PSSI lainnya, Gusti Randa, membenarkan Johar ditangkap kepolisian. Hanya saja, dirinya belum tahu banyak terkait penangkapan rekannya di Exco itu.

“Saya baru tahu tadi dari wartawan memberi kabar dan saya kroscek rekan Exco, memang begitu kabarnya,” kata Gusti Randa.

Nama Johar ramai diperbincangkan setelah Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani menyebut namanya pada acara Mata Najwa. Lasmi menerangkan bahwa Johar bertindak sebagai perantara pihaknya kepada mafia pengaturan skor.(**)

Pos terkait