Kegiatan Alummi AKPOL 1999 Polda Sulteng Mencapai Puncak, Berikut Rangkaian Aksinya

  • Whatsapp

MEDU ONLINE, SULTENG – Puncak kegiatan Alumni AKPOL 1999 Polda Sulteng digelar di halaman Markas Satuan Polair Polres Donggala, Rabu (20/10/2021).

Acara tersebut adalah rangkaian AKABRI 1999 Peduli yang puncak acaranya di hari yang sama, di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dan diikuti serentak 34 Provinsi melalui virtual.

Untuk Alumni AKPOL 1999 Polda Sulteng,
melakukan sejumlah aksi sosial yaitu Vaksinasi, Bedah Rumah, Pengobatan Gratis, Renovasi Masjid, serta menyerahkan ratusan karung beras dan uang tunai untuk warga dibeberapa titik diwilayah tersebut.

Kabag Binkar SDM Polda Sulteng, AKBP Boy Samola yang dihubungi awak media disela puncak acara mengungkapkan jika pelaksanaan kegiatan sejak tanggal 9 Oktober lalu.

“Untuk Vaksinasi, penerima berjumlah 55.104, berarti melampaui target kami yaitu sebanyak 50.000 dosis,” ujar AKPB Boy Samola.

Sedangkan untuk paket bantuan sosial, lanjut Boy, totalnya ada 2400 paket yang telah disalurkan yaitu tersebut berupa beras dan ada juga uang tunai.

“Masjid MAN 1 Palu juga kami renovasi karena kondisinya juga rusak pasca terkena gempa beberapa tahun lalu,” lanjut Mantan Kapolres Luwu Utara tersebut.

“Ada 2 Yayasan SLB yang dengan 52 peserta didik yang menerima paket bansos beserta uang tunai, serta 2 warga yang menerima bantuan Bedah Rumah,” lanjutnya.

Alumni Akpol 1999 Polda Sulteng masing-masing AKBP Boy Samola (Kabag Binkar SDM), Yudie Sulistyo (Kapolres Donggala), Budi Batara (Kapolres Tolitoli), Satria Vibrianto (Kapolres Banggai). Dan dua BKO di Kabupaten Poso yakni AKBP Bogiek Sugiyarto dan AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

“Usai kegiatan puncak hari ini, ditutup dengan penyerahan bantuan kursi roda oleh Gubernur Rusdy Mastura dan Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Rudy Sufahriadi,” kunci AKBP Boy Samola. (*)

Pos terkait