Kelompok Tani Nelayan Diduga Jual Kapal Bantuan Pemkab Luwu Utara

  • Whatsapp

Kelompok Tani Nelayan Diduga Jual Kapal Bantuan Pemkab Luwu Utara

LUWU UTARA — Kelompok tani nelayan di Desa Poreang diduga menjual kapal tangkap bantuan Kementerian Perikananan dan Kelautan melalui pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara Tahun Anggaran 2016, lalu.

Padahal, bantuan tersebut diberikan Pemkab Lutra untuk membantu kelompok tani nelayan untuk meningkatkan perekonomi, para kelompok tani yang berada di pesisir,” ujar Kadis Perikanan Kelautan Luwu Utara, Muharwan beberapa waktu lalu.

Tahun Anggaran 2016 lalu, pemerintah daerah menyerahkan bantuan kapal lengkap dengan alat tangkap kepada kelompok tani nelayan di Desa poreang Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara.

Muharwan mengatakan pengadaan armada pukat jempang tahun anggaran 2017 lalu. Telah diserahkan kepada kelompok tani nelayan Mattuju kepada ketua kelompoknya, saat itu saya masih sekertaris di dinas perikanan kelautan,” pungkasnya

Informasi tersebut disampaikan salah seorang kelompok tani nelayan inisial SM, Desa Poreang Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara.

Menurutnya, bahwa kapal tangkap milik kelompok tani nelayan Mattuju yang dilengkapi mesin dan alat tangkapnya dengan harga ratusan juta. Konon diduga telah dijual oleh Ketua Kelompok Tani Nelayan Mattuju.

Selain itu, SM juga menjelaskan bahwa kapal tersebut dijual dengan harga Rp13 juta kepada nelayan yang berada di Kabupaten Bone, Sulsel.(Put/*)

Pos terkait