Keluarga Pasien Lansia di Puskesmas Malangke Keluhkan Pelayanan IGD

Media Duta, Luwu Utara — Keluarga pasien lansia inisial AS (62) yang mengidap penyakit cancer mengeluhkan pelayanan di Intalasi Gawat Darurat (IGD) Puskesmas (PKM) Malangke, Desa Tolada, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi-Selatan.

Keluarga AS menjelaskan bahwa saat AS melakukan kontrol di Puskesmas Malangke, keluarganya mendapatkan pelayanan yang kurang menyenangkan.

“Keluarga saya melakukan kontrol di Puskesmas Malangke, itu juga permintaan pihak Puskesmas untuk melakukan pergantian perban tiap hari,” ujarnya kepada awak media, Senin (23/12/2024).

Namun saat AS mendatangi Puskesmas Malangke dan hendak melakukan pergantian perban, pihak Puskesmas mengomel.

“Pihak Puskesmas yang jaga marah-marah sambil berkata kalau tiap hari ganti perban, habis nanti perbannya Puskesmas,” ucapnya meniru ucapan pihak Puskesmas Malangke.

Selain itu, pihak Puskesmas yang jaga juga menyarankan untuk pergantian perban sore hari di ruang IGD dan melakukan pembayaran sebesar 40 ribu rupiah.

“Kami tidak mempermasalahkan pembayaran tersebut tapi kami sangat menyayangkan pelayanan di Puskesmas Malangke, dan kenapa keluarga saya harus datang sore hari sedangkan di pagi hari ada pelayanan Puskesmas,” keluhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Malangke, Baso SKM saat dikonfirmasi awak media menuturkan pihaknya sudah menindaklanjuti.

“Sudah kami tindak lanjuti laporan ini dik, sementara di audit teman teman,” ucapnya.

Pos terkait