Kemenag Lutra Gelar Jalan Sehat Kerukunan Antarumat Beragama

  • Whatsapp

Masamba — Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Luwu Utara menggelar Jalan Sehat Kerukunan Antarumat Beragama, Rabu (2/1), di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Utara. Jalan sehat dilepas Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,

Sebelum melepas peserta jalan sehat, Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang jatuh pada 3 Januari besok. “Alhamdulillah, di Luwu Utara, saya tidak pernah mendapatkan laporan ada gesekan antarumat beragama,” ujar Indah mengawali sambutannya.

Kondusifnya kehidupan beragama di Luwu Utara, kata Indah, tidak terlepas dari sinergi yang terbangun sangat baik antara Kemenag, Polri, TNI, dan Pemda Luwu Utara. “Terimakasih atas kebersamaan yang telah kita rajut selama ini. Mari kita jaga situasi yang sudah sangat kondusif ini dan selamat tahun baru 2019,” pungkas Indah.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Amiruddin, mengatakan kegiatan ini, selain memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama, juga sekaligus menyambut pemilu damai 2019. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Luwu Utara dan upaya kita dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Amiruddin.

Selain Bupati Indah Putri Indriani, turut hadir Kapolres Luwu Utara AKBP. Boy FS Samola, Wakapolres Luwu Utara Komp. Amir Majid, Kepala Bawaslu Kabupaten Luwu Utara Muhajirin dan Plt. Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara, H. Usman. (UCK/LH)

Pos terkait