Ketua KONI Luwu Resmi Dilantik

  • Whatsapp

LUWU — Pelantikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu periode 2017/2021 secara langsung dilantik oleh Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra. Di Aula Bappeda Kabupaten Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Jumat (04/05).

Hadir dalam pelantikan ini, yakni Ketua KONI Sulsel, Ellong Tjandra, Plt. Bupati Luwu, Amru Saher, Kadispora Luwu, Lukman, Kasatpol PP Luwu, Andi Iskandar, Kepala Bappeda Luwu, Muh Rudi, pengurus KONI Sulsel, serta pengurus KONI Kabupaten Luwu.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Luwu, Amru Saher mengatakan bahwa KONI adalah gerbong, dimana 24 Pencab ada didalamnya, KONi sendiri harus dipikul pundak sebelh kanan sebagai organisasi sementara di pundak kiri 24 pencab yang akan diurus.

“Di pundak teman-teman semualah masa depan olahraga Luwu, kedepan kita harapkan olahraga di Luwu memiliki krakternya, apakah ia garang akan prestasi, garang akan selogan atau loyo dengan kebisuan, semua ini merupakan tanggung jawab kita bersama-sama. Nama yang tertera dalam kepengurusan KONi bukanlah sebuah penghargaan tapi itu adalah amanah yang harus di tunaikan,” ucap Amru Saher.

Selain itu, Demi memajukan Olahraga di Kabupaten Luwu, Pemda akan terus berkomitmen bersama dengan KONI Luwu untuk memajukan Olahrag di Kabupaten Luwu.

“Bersama Pemda kita semua dengan posisi yang sama, beban yang sama untuk memjukan olahraga Luwu. Kalau KONI menancapkan kakinya sampai di lutut maka Pemda juga akan menancapkan kakinya sampai di lutut,” terang, Amru.

Sementara itu, Dalam pelantikan tersebut, Ketua KONI Sulsel, Elllong Tjandra, berharap para pengurus periode ini dapat mengemban tugas. Untuk menjalankan roda organisasi satu periode kedepan sehingga ada peningkatan kualitas seluruh atlet dicabang olahraga.

“Sebagaimana diketahui di daerah-daerah merupakan sumber bibit atlet bagi Sulsel dalam berbagai event, maka dari itu pembinaan cabang olahraga disetiap Kabupaten/Kota sangatlah penting, dimana untuk melahirkan atlet-atlet yang bepretasi di daerah, yang nantinya akan mengahrumkan nama daerah diajang olahraga nasional dan internasional,” ujar, Ellong.

Disamping itu Ketua KONI Sulsel, Ellong, menyampikan ucapan selamat atas Pengukuhan dan Pelantikan para pengurus KONI Kabupaten Luwu.

“Atas nama KONI Sulsel selamat bekerja untuk KONi Luwu, mudah-mudahan jangan hanya nama kita tercantum nama kita tapi mari kita berbuat untuk darrah ini,” harapnya.

Disamping itu, dalam sambutannya, Ketua KONI Luwu, Astamanga Asiz menyampaikan bahwa ditahun 2019 KONI Luwu, akan menggelar Even Pekan Olahraga Antar Kecamatan se Kabupaten Luwu. Dimana secara teknis kegiatan ini akan dilaksankan di 22 Kecamatan di Luwu, untuk semua cabang olahraga.

“Kami mohon suport bahwa di tahun 2019 kedepan KONI Luwu, akan melaksanakan event pekan olahraga Kecamatan mohon dukungan dan ptrisipasinya. Event ini akandijalankan dengan sebaik-baiknya, guna bisa menghimpun atlet-atlet berprestasi yang di Kecamatan dan Desa di Kabupaten Luwu yang belum tersalutkan, lewat event ini kami harapkan agar terlahir atlet-atlet beprestasi di Luwu,” ungkapnya.

Usai pelantikan para tamu undangan diperkenankan untuk memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus baru KONI Luwu. (Rif)

Pos terkait