KKN Terintegrasi FTIK-IAIN Palopo di Padang Kalua, Realisasikan Program Penelitian Sejarah Desa

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | LUWU — Mahasiswa KKN-Terintegrasi FTIK-IAIN Palopo 2021 Posko Desa Padang Kalua Kabupaten Luwu, sukses realisasikan program penelitian sejarah desa Padang Kalua sebagai salah satu program unggulan. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Padang Kalua.

Penelitian ini berjudul “Selayang Pandang Desa Padang Kalua”. Penelitian ini mulai dilakukan pada tanggal 15 September dan selesai pada 15 November 2021 dengan melibatkan masyarakat dan salah satu narasumber utama dalam penelitian ini adalah Opu Maddika Bua.

Kepala Desa Padang Kalua, Rasmin, memberikan apresiasi dan berterimakasih.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas program penelitian sejarah desa ini (Padang Kalua), ini akan sangat penting untuk kami disini supaya tidak ada lagi kekeliruan dalam persepsi sejarah desa”.

Rasmin juga menambahkan, “kami akan simpan ini sebagai arsip penting desa,” tutupnya.

Resky Nuralisa Gunawan, selaku penanggungjawab program penelitian bercerita bahwa program ini merupakan diskusi dan juga tantangan dari Ketua Karang Taruna Desa Padang Kalua kepada mahasiswa KKN.

“Kami ditantang untuk membuat penelitian sejarah desa, sebab belum pernah dilakukan mahasiswa KKN sebelum kami dan kami sanggupi,” tegasnya.

Untuk merealisasikan program penelitian Resky Nuralisa Gunawan dibantu Muhammad Sabirin, Wirda, dan Dewiyanti, Devi Siska, A. Novianti dan Dita Oktavia, serta Ananda Edy dan Widia Dwi Lestari yang juga merupakan mahasiswa KKN-Terintegrasi FTIK-IAIN Palopo 2021. (*)

Pos terkait