Kompol Andi Aris Resmi Bergelar Doktor

Mantan Kasat Reskrim Polres Palopo ini menulis disertasi dengan judul Formulasi Proses Penegakan Hukum Tindak Pidana Narkotika Di Resnarkoba Polda Sulawesi Selatan (Studi Tentang Faktor Kriminogen). (Foto: Ali Mythoz)

Makassar, MeduOnline¬† —¬† Jum’at 17 Februari 2023. Kapolsek Makassar, Komisaris Polisi Andi Aris Abubakar, SH, MH resmi bergelar doktor.

Doktor ilmu hukum diraih pria yang memiliki saudara kembar bernama Andi Azis ini dinyatakan resmi setelah menjalani ujian promosi doktor ilmu hukum pada Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia.

Aula Gedung Kampus Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia, merupakan tempat Ar berhasil meraih gelar akademik tertinggi dengan masa studi kurang dari 3 (tiga) tahun dan mencapai predikat sangat memuaskan juga tercatat ke 329 doktor yang telah sukses sebelumnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Palopo ini menulis disertasi dengan judul Formulasi
Proses Penegakan Hukum Tindak Pidana Narkotika Di Resnarkoba Polda Sulawesi Selatan (Studi Tentang Faktor Kriminogen).

Penulisan disertasi dibimbing oleh Promotor, Prof. Dr. H. Sufirman Rahman, SH, MH yang juga Direktur Program Pascasarjana UMI sekaligus bertindak sebagai pimpinan sidang, didampingi Prof. Dr. Hj. Muliati Pawennei, SH, MH dan Dr. H. Azkari Razak, SH, MH selaku Ko Promotor.

Perwira menengah berpangkat melati satu ini berhasil mempertahankan disertasinya di depan 6 (enam) guru besar hukum yakni Prof. Dr. H. Maruf Hafidz. SH MH, Prof. Dr. H. Syahruddin Nawi SH MH, Dr. Ilham Abbas SH MH, Dr. H. Baharuddin Badaru SH.MH sebagai Penguji dan Prof Dr. Muzakkir SH MH sebagai Penguji Eksternal serta Prof. Dr. H. Lambang Basri Said MT. PhD. IPM sebagai Penguji Lintas Disiplin Ilmu.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung saya dalam menyelesaikan studi doktor, dan semoga ilmu saya bermanfaat untuk kemaslahatan banyak orang,” Pungkas Andi Aris di hadapan hadirin dan para guru besar dalam ruang sidang promosi.

Ujian promosi doktor ilmu hukum Ar pada Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia, selain dihadiri keluarga dan kerabat juga dihadiri langsung Camat Makassar. _@ly_

Pos terkait