KPU Palopo dan Cabdisdik Wilayah XI Sulsel Teken Nota Kesepahaman

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | PALOPO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, bersama UPTD Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sulsel, tanda tangani Nota Kesepahaman, Selasa 14 September 2021.

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) tersebut sebagai upaya mengoptimalkan pendataan data pemilih berkelanjutan (DPB).

Dimana salah satu potensi data pemilih yang perlu digarap oleh KPU adalah data pelajar yang telah memenuhi syarat untuk dijadikan sebagai pemilih.

“MoU ini tentu akan semakin membantu kami dalam melakukan pendataan potensi pemilih yang ada di Kota Palopo,” ungkap Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan dalam sambutannya usai menandatangani MoU.

Sehingga lanjut Abbas pihaknya akan mengoptimalkan data pemilih sehingga data yang dihadirkan benar-benar mendekati angka riil di lapangan.

Sementara Kepala UPTD Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Provinsi Sulawesi Selatan, Tien Suharti berjanji akan langsung menyupport KPU Kota Palopo dengan data yang dimilikinya.

“Di kami (Dinas Pendidikan) ada data siswa yang disebut Dapodik atau data pokok pendidikan, dimana data tersebut memuat data seluruh siswa SMA dan SMK di Kota Palopo mulai kelas X hingga kelas XII,” sebut Tien Suharti.

Dalam rakor tersebut terungkap jika daftar pemilih berkelanjutan Palopo per 31 Agustus 2021 sebanyak 108.551 orang dengan rincian 53.106 pemilih laki-laki dan 55.445 pemilih perempuan.

Turut hadir dalam rakor tersebut Komisioner Bawaslu, Polres Palopo, Kepala Badan Kesbang Linmas, Dinas Dukcapil, sejumlah Camat, perwakilan partai politik. (rilis)

Pos terkait