Kunjungi Warga yang Terpasung, Dinsos Lutra: Keluarganya Penerima Aktif Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp

Masamba — Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, melalui Dinas Sosial, langsung merespon pemberitaan terkait Hasriah (33), salah seorang warga yang terpasung akibat gangguan mental, yang viral di beberapa media daring, dengan mengunjungi kediamannya di Desa Lampuawa Kecamatan Sukamaju, Selasa (4/9).

“Kita mengunjungi Hasriah untuk melakukan kroscek atas berita yang masif beredar di beberapa media daring akhir-akhir ini,” ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Besse Andi Pabeangi, di sela-sela kunjungannya ke rumah Hasriah, bersama dengan beberapa jajarannya.

Besse membantah bahwa pemerintah lepas tangan dan tidak memerhatikan Hasriah dan keluarganya. “Perlu kita ketahui bersama bahwa Hasriah dan keluarganya adalah penerima aktif bantuan Rastra, KIS, PBI APBD dan Penerima PKH Penyandang Disabilitas,” ungkap Besse.

“Inilah arti kunjungan kami ke rumah Hasriah dan keluarganya untuk melakukan kroscek atas pemberitaan yang selama ini beredar di beberapa media, sekaligus mengetahui langsung kondisi Hasriah yang sesungguhnya,” ujar Besse menambahkan.

Besse Andi Pabeangi pada kesempatan itu juga mengajak keluarga Hasriah agar ia dirawat dengan baik di Rumah Sakit Dadi Makassar. “Kita juga ajak keluarganya agar Hasriah ini secepatnya dirawat di RS Dadi Makassar, agar terawat dengan baik,” katanya. (LH/ZV/HMS)

Pos terkait