Kurangi Penggunaan Plastik, Indah Minta PDAM Cari Inovasi untuk Kemasan ‘Wai Tuo’

  • Whatsapp

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tidak hanya mengapresiasi PDAM Tirta Bukae yang meluncurkan air kemasan wai tuo, tetapi ia juga memberikan PR bagaimana mengurangi penggunaan plastik pada kemasannya. Hal ini ia sampaikan saat me-launching air wai tuo baru-baru ini di Masamba.

“Ke depan perlu kita pikirkan bersama, sambil jalan cari inovasi bagaimana kita mengurangi penggunaan plastik. Mungkin dipikirkan seperti apa model kemasannya ke depan, dari botol kaca misalnya, yang jelas ramah lingkungan,” ujar Indah Putri Indriani.

Meski demikian, Indah meminta PDAM memikirkannya secara perlahan agar tugas dan fungsi lainnya tetap berjalan. “Secara perlahan saja kita pikirkan bagaimana mencari kemasan yang ramah lingkungan. Selamat untuk PDAM atas hadirnya air kemasan ini,” ucapnya.

Air minum kemasan wai tuo PDAM Tirta Bukae ini sudah diuji PH-nya dan sudah sangat layak dikonsumsi. “Berdasarkan rekomendasi dari BPOM batas PH itu dari 6,4 – 8,5 layak konsumsi. Nah, PH air wai tuo ini sudah 7, maka sangat layak dikonsumsi,” jelasnya. (LH)

Pos terkait