Kurte, Timnas Indonesia Dipaksa Mengakui Keunggulan Afghanistan 0-1, Elkan Baggot Bermain Apik

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Timnas Indonesia dipaksa mengakui keunggulan lawannya, Afghanistan, pada laga uji coba yang berlangsung di Gloria Sports Arena, Antalya, Selasa (16/11/2021) malam WITA, dimana tim besutan Shin Tae-yong keok dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol pada pertandingan itu dicetak oleh Omid Popalzay pada menit ke-85 setelah memanfaatkan kesalahan dari center bek Timnas Indonesia.

Kedua tim tampil saling menyerang sejak babak pertama dimulai. Tempo permainan pun berlangsung cukup cepat, namun Afghanistan mampu menunjukan kemampuan yang sedikit lebih baik di awal laga. Pemain kita tampak bermain Kurte alias kurang tenang.

Setelah beberapa menit, Indonesia mampu menunjukan gaya permainan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Meski Afghanistan mampu menguasai bola lebih baik, Indonesia dapat lebih banyak menciptakan peluang.

Pada menit ke-23, Afghanistan hampir saja mampu memimpin jalannya pertandingan dengan melesatkan tembakan yang mengarah ke gawang Indonesia. Namun Muhammad Riyandi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Saat 15 menit menjelang babak pertama berakhir, Afghanistan kembali mampu menguasai jalannya pertandingan. Lini pertahanan Indonesia pun harus bekerja ekstra agar mampu menghalau serangan yang diberikan oleh Afghanistan.

Meski begitu, tidak ada gol yang dapat tercipta pada babak pertama pertandingan tersebut. Indonesia dan Afghanistan pun bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan pun tidak mengalami perubahan besar.

Afghanistan mampu menguasai jalannya pertandingan secara keseluruhan, namun Indonesia mampu memperlihatkan perkembangannya.

Beberapa peluang pun tercipta bagi Indonesia di babak kedua.Sayangnya, Skuad Garuda masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Afghanistan sehingga tidak bisa menyelesaikan peluang dengan maksimal.

15 menit menjelang pertandingan berakhir, Indonesia mampu tampil lebih baik dari sebelumnya. Evan Dimas dkk mampu mengecoh pemain Afghanistan dan menyulitkan mereka untuk kembali melancarkan serangan.

Namun pada menit ke-85, Afghanistan mampu memecah kebuntuan setelah Popalzay melesatkan tembakan yang tidak mampu ditahan oleh lini pertahanan Indonesia, sehingga Tim Garuda pun harus tertinggal 0-1.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang kembali tercipta, Indonesia pun harus mengakui keunggulan Afghanistan pada laga tersebut dan harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

(*)

Pos terkait