Lagi, Penyamaran Kembali Sergap Penjual dan SS 101 gram

  • Whatsapp

PINRANG — Ternyata penyamaran yang belakang ini diterapkan satuan tim Satnarkoba Polres Pinrang, lagi-lagi membuahkan hasil.

Betapa tidak, penjual narkoba jenis sabu-sabu dan barang bukti seberat 101,00 gram ikut disita , saat ini dalam pemeriksaan intensif guna menggali alur peredaran di wilayah hukum Pinrang.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, membenarkan hasil kerja keras Anggota Opsnal Narkoba Polres Pinrang yang di pimpin langsung Kasat Narkoba AKP Bery
Juana Putra S.I.K , langsung ke sasaran. ” Iya penyamaran kembali membuahkan hasil,” kata Kapolres lewat WhastApp-nya , Minggu (16/9/2018) malam tadi.

Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Bery Juana Putra S.I.K, didampingi Kanit Lidik Bripka Syamsul, menambahkan, sebelum ke sasaran, tim lebih dahulu mendalami informasi masyarakat dan Anggota Opsnal Narkoba Polres,dibagi tugas, ada menyamar sebagai pemakai sebagai (calon pembeli) . Sedang lainnya mengawasi pergerakan dari jarak tertentu.

Hal hasil, lanjut Kasat Narkoba, anggota yang menyamar sebagai pembili dan menyarankan barang dua kantong plastik bening dan berisi kristal putih (sabu-sabu) tim lainnya sudah menyadap transaksi tak membuang waktu langsung menangkap keduanya agar penyamaran ini tak terbaca oleh penjual saat bertransaksi di SPBU Menro Kampung Dolangan Kec.Suppa Pinrang.

Tersangka Arman Ardin alias Arman Bin Ardin (26) bersama barang dagagannya dua kantong plastik seberat 101,00 gram sabu-sabu langsung di gelandang diborgol bersama anggota yang menyamar pembeli yang pengedar/penjual (tersangka,RED) baru menyadari bila pembelinya ternyata anggota SatNarkoba yang menyamar.

Tersangka yang kelahiran Maros, ternyata berstatus mahasiswa (S1) alamat Lingk. Sanggalea Desa Taroada Kec. Turikale Kab. Maros. ” Metode mengungkapkan Undercover Buy (penyamaran pembeli) membuahkan hasil,” tambah AKP Deby.

Keberhasilan Pengungkapan dengan metode tersebut hasil yang sekian kalinya setelah belum lama ini terhadap pengedar / penjual terhadap warga Labolong , Kecamatan Mattiro Sompe.

Tertangkapnya Arman bersama sabu-sabu , Sabtu (15/9) sekitar
pukul 18.45 wita , tidak terlepas peranan masyarakat yang bersama Kepolisian menekan dan memutuskan mata rantai peredaran narkoba di Pinrang.

Baik Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo , dan Kasat Narkoba AKP Deby Juana Putra S.I.K, tetap mengharapkan masyarakat tak bosan-bosannya memberi masukan bila ada informasi yang positif. ” Kalau bukan kita-kita untuk mematahkan jaringan narkoba siapa lagi kalau bukan masyarakat bersama Kepolisian,” imbau Kapolres Pinrang . (JNN/NAS)

Pos terkait