Latber Demi Menggalang Dana Pembangunan Masjid Salolo, Wawali Palopo Beri Apresiasi

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Bertempat di halaman masjid Al Hidayah Salolo-Palopo, Sabtu (16/10) sejumlah klub motor trail dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah ikut serta dalam penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Hidayah Salolo-Palopo yang dikemas dalam event ” Latihan bersama peduli Masjid Al Hidayah Salolo-Palopo”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Wawali menyampaikan apresiasi kepada para panitia dan seluruh peserta yang dengan komitmennya ikut membantu kelancaran pelaksanaan pembangunan masjid yang didirikan tahun 1956 tersebut melalui kegiatan olahraga bernuansa sosial yang hasilnya akan didonasikan kepada panitia pembangunan masjid.

Tingginya peminat dalam kegiatan itu oleh wawali tetap ditekankan agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

” Kegiatan sosial ini selain akan membantu menyehatkan tubuh, menyikapi stres, juga dapat memberi kesempatan kepada para rider untuk beramal jariyah melalui donasi yang mereka berikan,” tandas ketua Golkar Kota Palopo tersebut seraya berharap agar siapapun dapat membantu pelaksanaan pembangunan masjid Al Hidayah Salolo-Palopo dengan cara dan metode yang baik.

Sementara itu , Irwandi Ismail selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan bahwa Latber itu adalah salah satu bebtu kreativitas komunitas warga lingkungan Salolo dalam menggerakkan elemen untuk peduli terhadap pembangunan masjid.

” Masjid ini tempat kami semasa kecil, sehingga patut kiranya kami berkonstribusi terhadap pembangunannya,” ucap komisioner KPU Palopo yang juga mantan penyiar Radio Makara FM.

Latber itu akan melalui rute di kawasan pegunungan dalam wilayah Palopo seperti di Tandung, Mawa dan Minjana. Peserta yang hadir berasal dari berbagai daerah seperti dari Morowali, Masamba, Kolaka, Batusitanduk, Belopa, Ponrang, Mangkutana, Wotu , Malili, Toraja bahkan dari Mamasa- Sulawesi Barat.
Dan juga diikuti lintas komunitas dan profesi seperti karyawan Bank, ASN, personel TNI. (*)

Pos terkait