Lebih Dekat dengan Fathia Dianka, Model Belia yang Punya Segudang Prestasi

  • Whatsapp

Muda, berprestasi dan penuh semangat, itulah gambaran mengenai dara belia asal Kota Tegal ini. Mengenal lebih dekat dengan Fathia Iqmalia Dianka salah satu model muda berbakat yang telah mengkoleksi berbagai penghargaan bergengsi melalui dunia modeling. Meski tergolong belia, dengan usia 15 tahun sudah banyak prestasi dan pengalaman berharga yang didapat.

“Prestasi dan pengalaman banyak aku dapatkan selama di modeling, gak sekedar hobby saja tapi hal ini untuk membuktikan bahwa kerja keras selama menjalani berbagai proses akhirnya membuahkan hasil dengan raihan prestasi yang bisa membanggakan orang tua dan keluarga. Karena keluarga lah support terbesar selama ini,” Jelas dara kelahiran 19 Juni 2004.

Fathia mengatakan, mengawali terjun ke dunia model memang susah-susah gampang. Hal pertama menurutnya yang menjadi masalah adalah kepercayaan diri yang besar untuk bisa tampil di atas catwalk dan dilihat oleh orang banyak, tetapi dengan banyaknya jam terbang menjadi salah satu keberhasilan meraih prestasi.

Dan diantara prestasi yang berhasil Fathia raih diantaranya ; Juara 1 Kids Model Jawa Tengah 2016, Juara 1 Cardinal Model Awards Jawa Tengah 2018, Juara 3 Model Emba Jeans Wilayah III Cirebon 2018, Juara 1 Icon Model CSB Mall 2018, Juara 5th Runner Up Rita Idol Jawa Tengah dan Juara Favorit 2018, Juara 1 Cardinal Art and Culture Tegal 2018, Juara Umum dan Juara 1 Top Model Casual Cirebon 2019, Juara 1 lomba Puteri Batik Disperindag Kuningan 2018, Juara 1 Sport Motoshow Tegal 2017, Finalis AMA 2018 Jakarta, Finalis Icon Pejaten Jakarta 2018, Finalis Plangi Model Hunt Jakarta 2019 dan banyak lagi.

Putri kedua dari tiga bersaudara pasangan Bapak Iqbal.M. S,Sos dan Ibu N.Mulyasetiawati.S,Sos ini tercatat sebagai siswi kelas X Mipa di SMA Negeri 1 Tegal ini mempunyai hobby lain yaitu dance dan kerap tampil di beberapa event bersama teman-temannya. Selain model dan dance saat ini Fathia sedang tertarik ke bidang teater juga.

“Aku memang menyukai banyak hal apalagi yang berhubungan dengan dunia seni tampil, selain itu segala kegiatan ini memberi manfaat buatku, selain mengisi waktu dengan kegiatan positif juga membentuk kepribadian dan sikap disiplin sebagai bekal masa depan dan pastinya mendapat teman-teman baru juga. Tetapi sekolah tetap priorotas utama.” ujar Fathia yang saat ini tinggal di Jl Kates No 33 Tegal Jawa Tengah. (***)

Pos terkait