Liga Super JSM: Saputra Legend FC Tim Pertama yang Lolos ke 8 Besar, RR Community Tundukkan Basto 2-1

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | PALOPO — Kesebelasan asal Desa Salutubu Kabupaten Luwu ini menjadi tim yang paling pertama memastikan diri lolos ke putaran perdelapan final usai bermain imbang 1-1 menghadapi SPORT FC di stadion La Galigo Palopo, Minggu 12 September 2021.

Dalam lanjutan fase penyisihan grup A, kemarin petang, Saputra Salutubu lebih dulu kebobolan 0-1 setelah sebuah sergapan serangan balik Sport FC dari lini kanan pertahanan Armanto dkk.
Saputra FC sempat mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol perdana di babak pertama, lewat tendangan pinalti yang diberikan oleh wasit akibat pelanggaran pemain belakang SPORT FC, namun sayang, peluang berlian Saputra gagal berbuah gol, tendangan Ikbal menukik 43 cm diatas mistar gawang Sport FC yang dikawal Muh Ibnu Kaldum.

Gol perdana Sport diukir dengan manis oleh Askab Bayu Utara sementara gol balasan Saputra tercipta di menit-menit akhir babak kedua oleh sang gelandang Amran Rahmat, pemain bernomor punggung 5.

Usai pertandingan, pembesut Saputra Legend Salutubu, Tasrif Panunju yang juga mantan pemain Gaspa Palopo merasa bersyukur, timnya bisa lolos ke putaran 8 Besar.

“Alhamdulillah, anak-anak bermain cukup baik, dan lawan yang dihadapi juga bermain bagus, hasil imbang ini adalah hasil yang wajar, kedua tim memang cukup kuat utamanya di barisan pertahanan,” puji Tasrif.

Saputra Legend, yang dikawal Armanto, Juslan-Asdar dkk sisa menanti lawan berikutnya di 8 besar yang baru akan dihelat pekan berikutnya.

Dengan hasil imbang ini, Saputra kini mengoleksi 4 poin, hasil dari sekali menang dan sekali draw.

Sementara itu, di laga awal Liga Super JSM pada Minggu sore kemarin, Bassi Toa (Basto) FC gagal memetik poin penuh setelah dikandaskan oleh RR Community dengan skor 2-1.

Dengan demikian RR Community kini berada di peringkat Runner Up grup D setelah mengoleksi 3 poin, sedangkan Basto harus puas di peringkat ketiga, sedangkan di peringkat atas Grup D, adalah ASK Community yang sukses mengalahkan Lo’nakami dengan skor 4-0 di laga perdananya.

Jadwal Liga Super JSM pekan ini:

– Sabtu 18/9: Jam 15.00 Wita Bua Legend Vs Bua Reborn (Grup B)

– Sabtu 18/9: Jam 16.00 Wita Andesta Vs Palopo Putra (Grup C). (*)

Pos terkait