Lima Komisioner KPU Luwu Dilantik Hari ini, Hasan Sufyan Terpilih Ketua

  • Whatsapp

PALOPO  —  Hari ini warga kabupaten Luwu resmi memiliki Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru.

Itu, setelah lima manusia pilihan dilantik Senin pagi tadi, 24 Desember 2018 di Jakarta.

Kelimanya adalah sang ketua Hasan Sufyan atau yang akrab disapa Uppi, lalu Abdul Thayyib Wahid dan Adly Aqsha Darwis yang merupakan ‘stok lawas’ serta M Samsir dan Abdullah Sappe Ampin Maja.

Hasan Sufyan terpilih secara aklamasi sebagai ketua KPU yang baru, setelah kelimanya berembuk dan akhirnya sepakat menunjuk Wakil Ketua MPI KNPI Palopo Kota Palopo itu sebagai Ketua, pada rapat pleno pertama KPU Luwu di periode 2018-2023.

Uppi adalah alumni Pasca Sarjana Universitas Indonesia dan dikenal sebagai Direktur Eksekutif Liga Masyarakat Kreatif (LMK) Sulsel.

Usai dilantik, Uppi menyampaikan ucapan terima kasih buat semua pihak yang telah memberikan dukungan sejak seleksi KPU hingga ditetapkannya ia sebagai Ketua KPU.

“Terima kasih untuk semuanya atas doa dan atensinya, kita tentu ingin agar pemilu 2019 ini berjalan jujur, adil dan berintegritas. Tapi yang terpenting, mari kita menjaga lembaga KPU ini agar tetap memiliki marwah, sehingga terus dihormati dan dicintai rakyat,” pesan Uppi.

Sementara itu, 5 anggota KPU Pinrang juga resmi dilantik hari ini. Mereka yang dilantik adalah Alamsyah sebagai Ketua, Hasbar Divisi Hukum, Yudiman Divisi Teknis, Abd Razak Divisi Data, dan Muh Ali Jodding Divisi Sosialisasi dan Parmas.(**)

Pos terkait