Lomba Mancing Di Salu Bebe Dibatalkan, Panitia Kecewa Tidak Diberi Ijin

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE LUWU UTARA — Lomba mancing di Salu Bebe (Matoto), Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, (29/8/2021) dibatalkan.

Hal tersebut diungkap Panitia lomba, Muh. All Hidayat kepada awak media, Jumat (27/8/2021).

“Lomba mancing kita batalkan karena tidak mendapat ijin dari pihak Polres Luwu Utara,” ungkapnya.

Muh. All merasa kecewa karena tidak mendapat ijin pasalnya kegiatan pancing ini masih berkaitan perayaan 17 Agustus dan mematuhi prokes.

“Kita tidak mendapat ijin dari pihak Polres Luwu Utara dengan alasan pandemi Covid-19. Padahal kegiatan lomba pancing ini memenuhi prokes, kita membatasi peserta maksimal 35 orang, jaga jarak, peserta wajib pakai masker dan jika terjadi kerumunan kami siap dibubarkan, ” ungkapnya.

Masih menurut All, banyaknya kegiatan di Luwu Utara yang mengumpulkan orang tidak ditindak dengan tegas.

“Lomba mancing yang ingin kita adakan di Salu bebe sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah Luwu Utara yang dinilai gagal dalam membangun kota Masamba pasca banjir bandang 1 tahun lalu,” jelasnya.

Sementara itu Kasat Intelkam Polres Luwu Utara, AKP Palmer Sianipar saat dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya menuturkan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, belum dapat menerbitkan ijin kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, apalagi kita di Luwu Utara masih PPKM level 3.

“Anehnya lagi giat mancing di dilokasi pasar lama, yang nota benenya tidak ada lokasi mancing disana,” tulisnya.

Pos terkait