Malam Pisah Sambut, Soni Sumarsono Tinggalkan “Mars Sulsel” dan Menulis Buku

  • Whatsapp

MAKASSAR — Setelah acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jumat pagi, 7 September 2018, malam hari tadi digelar Malam Pisah Sambut Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Jln. Jenderal  Sudirman Makassar.

Dalam malam ramah tamah yang dihadiri hampir seluruh kepala daerah di Sulsel, yakni 24 Kabupaten/kota kecuali Bupati Enrekang dan Luwu Utara itu, mantan Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono diapit sang istri Raden Roro Tri Rahayu, menyampaikan rasa terima kasihnya karena bantuan semua pihak selama ia bertugas yang sudah saling mengisi dan saling melengkapi. Terima kasih atas peran dan bantuan semua stakeholder, sehingga tugas yang diemban berjalan sukses dan lancar.

“Saya bukan lagi orang Jawa, saya sudah jadi bagian dari masyarakat Sulsel. Lagu Mars Sulsel yang saya tinggalkan ini, mudah-mudahan jadi pengingat, sebagai kenang-kenangan saya bagi masyarakat Sulsel,” sebutnya.

Menariknya, Soni Sumarsono juga menulis buku “Mengawal Transisi Sulsel” dimana selama kurang lebih hampir enam bulan ia menjabat posisi Pj Gubernur Sulsel sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya pada publik.

Buku ini ia serahkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman serta beberapa tokoh Sulsel lainnya diantaranya mantan gubernur Sulsel HM Amin Syam, walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran Kominfo untuk dibagi-bagi.

Prof Nurdin Abdullah dalam sambutan yang didampingi sang istri serta Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman dan istri tercintanya mengatakan, Pj Gub Sulsel telah memberi contoh teladan yang baik, sehingga membawa keberkahan bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

“Contoh teladan yang pertama adalah rumah tangga yang harmonis, sakinah mawadah warahmah, beliau juga berhasil menjadikan Sulsel menjadi provinsi yang damai dalam penyelenggaraan Pilkada,” kata Gubernur Sulsel.

Selain mengucapkan terima kasih atas pengabdian Soni Sumarsono, tak lupa, Nurdin Abdullah juga mengucapkan terima kasihnya pada mantan gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo, SYL.

Di akhir kegiatan juga diserahkan bantuan (bonus) bagi atlet Sulsel berprestasi peraih medali di Asian Games 2018. Ada 6 atlet peraih medali, emas, perak dan perunggu yang dibagikan bonusnya saat itu juga.

Andi Arwien Azis Pj Walikota Palopo saat dihubungi di sela sela acara selain mengucapkan selamat juga menaruh harapan pada gubernur baru Sulsel tersebut.

“Selamat kami ucapkan, tentu harapan kita semua Sulsel ke depan akan semakin maju dan jaya, dan program serta cita-cita mulia gubernur-wakil gubernur kita ini bisa terealisasi, kita percaya beliau berdua mampu mewujudkan harapan masyarakat,” pungkas Arwien.

Arwien tampak didampingi Kapolres Palopo AKBP Taswin dan Dandim 1403/SWG Letkol Imasfy serta hadir pula Walikota dan Walikota Palopo terpilih HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (RMB).

Lihat video berikut, harapan Pj Walikota Palopo setelah dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru, periode 2018-2023.

(**)

Pos terkait