Maraknya Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Sukamaju Sambang Ke Sekolah-Sekolah

MEDU ONLINE, LUWU UTARA — Maraknya isu penculikan anak di kalangan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sukamaju, Bripka Bakir sambang ke Sekolah tingkat TK dan SD.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan himbauan kepada guru dan orang tua siswa-siswi untuk lebih mengawasi anaknya ketika bermain di sekolah maupun di rumah.

Adapun sekolah yang dikunjungi yakni TK Umum Sidoraharjo Ds. Sidoraharjo Kec. Sukamaju Selatan, Upt Sdn 157 Sukamukti Ds. Sukamukti Kec. Sukamaju Selatan, Upt Sdn 167 Sukaharapan Kec. Sukamaju Selatan, Kab. Luwu Utara.

Kapolsek Sukamaju, Iptu Suhardi melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukamaju, Bripka Bakir menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari terjadinya penculikan anak yang lagi marak di kalangan masyarakat.

“Sambang dan himbauan Kamtibmas di laksanakan tingkat Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak dengan sasaran kepala Sekolah, orang tua dan murid sekolah terkait dengan maraknya penculikan anak terhindar dari penculikan anak agar pihak sekolah lebih tingkatkan pengaman serta mengawasi murid untuk tidak berkeliaran di luar sekolah pada jam istirahat,” ucapnya, Jumat (20/1/2022)

Bripka Bakir juga menghimbau murid sekolah agar tidak berinterakasi terhadap orang yang tidak dikenal, tidak menerima tawaran tumpangan kepada orang tidak dikenal.

“Kita juga menghimbau orang tua murid agar anaknya diawasi dan antar jemput ke sekolah,” kuncinya.

Pos terkait