MBU Datangkan Pelatih Fisik Putra Komba Larompong, Intip Biodatanya!

  • Whatsapp

MEDU.ONLINE | Muba Babel United (MBU) mendatangkan pelatih fisik untuk mendongkrak kondisi fisik Bobby Satria dkk di Liga 2 nanti.

Sosok yang dipilih adalah Muh. Akmal Almy, eks Pelatih Fisik PSM Makassar di Liga 1 Women tahun 2019 dan juga Sriwijaya FC di Gojek Liga 1 tahun 2018.

Muh. Akmal Almy pria berdarah Luwu dan Enrekang, Sulawesi Selatan. Namun besar di Desa Komba, Kec. Larompong, Kab. Luwu. dia lulusan SMA di SMAN 3 Luwu (SMAN 1 Larompong, kala itu) lalu melanjutkan studi S1 Ilmu Olahraga di FIK UNM Makassar. Gelar Magisternya diraih di UNY Yogyakarta.

Dikonfirmasi via Whatsapp, Akmal mengatakan, “Alhamdulillah…Iya, saya diminta management untuk bergabung membantu head coach MBU coach Bambang Nurdiansyah dalam tim kepelatihan MBU, doakan agar memberikan yang terbaik untuk MBU dan semoga tim ini bisa lolos ke Liga 1 tahun depan, amiin,” katanya.

Dalam olahraga sepakbola modern idealnya memang sebuah tim harus memiliki pelatih fisik yang membantu dlm hal sport science untuk peningkatan performa. Karena sesuai regulasi PT. LIB. pemain harus tetap memiliki kondisi fisik yang prima untuk berkompetisi di Liga 2 dalam kondisi pandemi Covid-19.

MBU sejauh ini tengah siap mengumpulkan pemain di Sekayu guna menjalani latihan perdana tanggal 28 Agustus.

MBU nantinya berada di grup A bersama tuan rumah Badak Lampung FC, Perserang Serang, PSBS Biak, Cilegon United, dan Persewar Waropen. (*)

Pos terkait