Media Duta dan JOIN Berkabung, H Nasrie Aboe Menghadap Sang Halik

  • Whatsapp

MAKASSAR — Minggu pagi tadi, H. Nasrie Aboe seorang jurnalis senior yang juga Pemimpin Redaksi Media Duta meninggalkan sahabat-sahabatnya termasuk ratusan anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) karena pencipta lebih sayang.

H. Nasrie Aboe, salah seorang pengurus JOIN Pusat dan telah memberi andil besar atas perkembangan organisasi ini.

Duka mendalam ikut dirasakan Ketua JOIN Sulsel, Rifai Manangkasi saat membaca pesan kepergian sahabatnya itu.

Bagi Rifai, Nasrie adalah kakak, senior dan guru moral baginya. “Walau diskusi kencang dan menyerempet wilayah pribadi, almarhum tak pernah ada dendam saat diajak ketemuan merajut silaturrahmi,” ujar Rifai, Minggu 27 Januari 2019.

Sosok Nasrie, menurut Rifai adalah tipikal demokratis sangat. “Beliau mau memberi dan menerima saran dan pendapat bahkan kritikan pedis sekalipun,” tambah Rifai.

Diakuinya, Nasrie dan dia punya hubungan emosional kental. “Saya pribadi dan Join khususnya menyatakan duka mendalam atas wafatnya beliau,” ujar penasehat JOIN Pusat ini.

Sementara itu Direktur Utama PT Duta Syiar Cakrawala, Syamsiar Syam (Mano) saat mendengar berita duka ini tak kuasa menyembunyikan rasa haru yang mendalam.

“Baru semalam saya masih sempat chat dengan almarhum, rasanya beliau seperti masih ada, tapi Tuhan berkehendak lain, nasehat dan petuahnya masih kami kenang, beliau banyak memberi kami nilai-nilai moral dan etik, beliau kami anggap orangtua dan saudara, selamat jalan Om Nas, doa kami selalu mengiringi,” ucap Mano.(***)

Pos terkait