Menyambut HUT RI Ke-76 Tahun Masyarakat Luwu Utara Akan Kirab Bendera Sepanjang 76 Meter

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE LUWU UTARA — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-76, ratusan pemuda Luwu Utara akan melakukan kirab bendera merah putih.

Kirab bendera merah putih sepanjang 76 meter tersebut akan dilaksanakan di Monumen Masamba Affair menuju ke Bukit Teletubbies Desa Kamiri, Kecamatan Masamba untuk dibentangkan, Selasa (17/8/2021).

Salah satu panitia kirab, Raswan saat dikonfirmasi awak media membenarkannya hal tersebut.

“Kita akan start dari Monumen Masamba Affair untuk kirab bendera merah putih lalu ke lingkungan sapek terus ke desa Baloli lalu ke Desa Kamiri dan finish di Bukit Teletubbies Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara,” ungkapnya.

Raswan melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta kirab bendera merah putih harus standby Jam 07:00 wita di Monumen Masamba Affair.

“Para peserta harus mematuhi prokes dengan menggunakan masker dan memakai baju warna putih atau merah serta menyiapkan air minum karena kita akan menempuh perjalanan kurang lebih 7 Km,” jelasnya.

Diketahui bendera merah putih sepanjang 76 meter yang akan dikirabkan merupakan kreatif para Pemuda Desa Kamiri dan Desa Baloli selaku panitia dengan mengumpulkan kain berwarna merah dan putih lalu di jahit secara manual.

Pos terkait