Modus Pinjam Motor, ASN Di Luwu Utara Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE LUWU UTARA — Seorang ASN yang diduga bertugas di puskesmas Rampi, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara harus berurusan dengan pihak kepolisian, Kamis (26/8/2021).

IM (25) warga Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga telah menggelapkan sepeda motor milik, AD (42) dengan modus pinjam.

Kasat Reskrim Polres Luwu Utara, Akp Amri melalui Kanit Resmob Polres Luwu Utara, Aipda Sadar Samsuri saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

“Ia bener pelaku menggelapkan motor korban dengan modus pinjam motor untuk digunakan ke Kota Palopo membeli perkakas (alat-alat motor) pada 15 agustus 2021. Namun motor korban tidak dikembalikan,” ungkapnya.

Aipda Sadar Samsuri melanjutkan pelaku juga mengakui pembuatan, kalau sepeda motor milik korban pernah ia ga─Ćaikan di Desa Laba dengan nilai sebasar Rp. 2.500.000 (Dua Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

“Pelaku mengadai motor korban tanpa seizin pemiliknya selama kurang lebih satu minggu, namun pelaku membuatnya pada hari Kamis, 26 Agustus 2021,” jelasnya.

Diketahui barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Fino dan terduga pelaku sudah diamankan di Mako Polres Luwu Utara untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Pos terkait