Mulai 15 – 28 November 2021 Polres Luwu Utara Gelar Operasi Zebra

  • Whatsapp

LUWU UTARA, MEDU-ONLINE — Sebulum melaksanakan operasi Zebra, Polres Luwu Utara melaksanakan apel gelar pasukan zebra di Halaman Mako Polres Luwu Utara, Senin (15/11/2021).

Apel gelar pasukan tersebut dalam rangka Ops Zebra 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 15-28 November.

Wakapolres Luwu Utara, Kompol Amir Majid yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa ada jenis pelanggaran yang dijadikan sasaran operasi yakni pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban laka lantas.

“Kita akan menindak lanjuti pengendara motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi / pengendara yang melebihi batas kecepatan, pengemudi/pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, pengemudi / pengendara yang melawan arus, pengemudi /pengendara dibawah umur, pengemudi /pengendara yang menggunakan handphone, kendaraan yang menggunakan lampu strobo, rotator dan sirine yang tidak sesuai peruntukannya,” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolres juga menekankan kepada personil Polres Luwu Utara selama pelaksanaan operasi tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

“Utamakan faktor keamanan dengan memedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri, lakukan tugas Operasi Zebra secara – profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dan kontra produktif dari masyarakat,” kuncinya.

Pos terkait