Mutiara Pangadongan Jadi Duta Anak Luwu Utara, Anak Gunung Ternyata Bisa Tongji!

LUWU UTARA¬†— Keinginan seseorang dalam menggapai cita-cita tidak bisa di lihat mereka berasal dari mana, melainkan tekat yang tinggi untuk menggapai sesuatu yang diimpikan, hal ini lah yang pantas di berikan kepada salah seorang anak, Mutiara Pangadongan (16) yang berdomisili di kecamatan terpencil yang ada di Luwu Utara yaitu Kecamatan Seko.

Mutiara Pangadongan yang menjadi Duta Anak Kabupaten Luwu Utara tahun 2018 setelah mengalakan lebih dari 40 orang anak yang mewakili anak-anak Luwu Utara pada acara Duta Anak Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2PA) Luwu Utara.

Setelah melalui beberapa tahapan, terpilihlah Tiara sapaan Mutiara Pangadongan yang sebagai Duta Anak Kabupaten Luwu Utara tahun 2018 sekaligus sebagai Delegasi Luwu Utara dalam rangka menghadiri puncak acara peringatan Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan pada 23 Juli 2018 mendatang di Surabaya.

Satu tekad yang menjadi impian Tiara ialah dapat menjadi motivator kepada semua anak-anak khususnya anak-anak yang berada di pegunungan untuk tidak berhenti bermimpi dan berkiprah.

“Kita anak-anak gunung dapat setara dengan anak-anak yang ada diperkotaan dan itulah menjadi salah satu alasan mengapa saya mau bergabung ke forum anak,” ujar Tiara saat ditemui awak media Rabu, 17 Juli 2018 kemarin.

Tiara yang masih duduk di bangku SMAN 8 Luwu Utara, berharap bahwa dengan adanya wadah ini bisa dijadikan contoh kepada teman-teman saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi orang yang profesional agar dapat membangun bangsa dan negara terkhususnya dari daerah asal saya yaitu Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara. (Put/*)

Pos terkait