NasDem Peduli, Fasilitasi Masyarakat Vaksinasi dan Obat-obatan hingga Ambulans

  • Whatsapp

MAKASSAR — Tidak hanya pemerintah yang ditantang untuk menangani pandemi Covid-19, tetapi partai politik juga memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi memeranginya. Salah satu partai yang aktif turun ke masyarakat adalah Partai NasDem.

Bahkan partai yang dikenal dengan tagline Restorasi Indonesia ini menyalurkan dua ribu paket sembako kepada masyarakat di Kota Makassar pada Kamis (05/08/2021) lalu.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse menekankan bahwa partai politik seyogyanya selalu hadir setiap saat. Baik dalam kondisi normal, apalagi saat ada bencana. “Jangan nanti ada momen politik, atau nanti mau Pemilu baru hadir. Tidak boleh, NasDem akan berkomitmen untuk hadir setiap saat, apalagi dalam kondisi susah,” ujarnya.

Mantan Bupati Sidrap dua periode itu mengatakan, ribuan paket sembako didistribusikan kader-kader NasDem dengan mengunjungi rumah warga.

“Kader NasDem akan door to door, jadi data penerima yang ada itu akan dikunjungi, lalu diserahkan. Ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan,” sebut RMS.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif menggelar rapat virtual bersama seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem se Sulsel. Syaharuddin Alrif menekankan ke seluruh DPD tidak tinggal diam dalam kondisi pandemi saat ini.

“Dalam kondisi seperti sekarang ini, kader NasDem se Sulsel tidak boleh diam. Harus ambil peran dengan turut membantu masyarakat, hadir di tengah-tengah mereka yang sudah sering dinamai NasDem Peduli,” terang Kakak Syahar sapaan akrabnya.

Lebih jauh, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel Mustaqim Musma menambahkan bahwa partainya meminta kader NasDem untuk aktif berbagi sedekah untuk masyarakat terdampak Covid-19. Termasuk bantuan obat-obatan dan memfasilitas kegiatan vaksin, tes Swab dan PCR.

“Selain distribusi sembako, NasDem Peduli juga memfasiltasi ambulans kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan,” tutup Mustaqim Musma. (Rls)

Pos terkait