Ngopi di Warkop, Walikota Palopo Sebut Bakal Ketemu Wapres JK untuk Terima Penghargaan Ini

  • Whatsapp

PALOPO — Kota Palopo yang identik dengan julukan kota IDAMAN, kembali menorehkan prestasi membanggakan.

Kali ini, kabar yang bikin bangga warga kota Palopo datang dari kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Lewat bibir Walikota HM Judas Amir, saat minum kopi sore-sore di Warkop Pojok bersama para wartawan terungkap, jika dirinya sudah bersiap-siap lagi terbang ke Jakarta bertemu Wapres JK, untuk menerima Piala Adipura yang ke delapan.

Kata dia, jika tidak ada aral melintang, bersama sejumlah kepala daerah yang juga meraih Piala Adipura akan hadir untuk menerima piala supremasi tertinggi bidang lingkungan hidup tersebut pada tanggal 4 Januari 2019 di Jakarta.

“Sesuai undangannya, Piala Adipura akan diserahkan Wakil Presiden di Jakarta, 4 Januari mendatang,” ucap Judas Amir sambil menyeruput kopi asli dari Toraja yang tersedia di warkop sederhana tepat di sudut pertigaan jalan Rambutan-Kelapa itu.

Orang nomor satu di Palopo itu merasa bahagia campur bangga karena Kota Palopo kembali dapat meraih Piala Adipura meski kurangnya persiapan menghadapi Lomba Adipura tersebut diakibatkan perhelatan politik yang membawanya oppo sebagai kepala daerah di kota berkategori ‘sedang’ ini.

“Untuk kesiapan penerimaan Piala Adipura ini, besok (hari Rabu), saya akan rapat bersama dinas terkait dan para lurah serta camat,” katanya.

Sekedar informasi, piala Adipura terakhir yang digenggam Pemkot Palopo terakhir di tahun 2015 lalu, saat itu Farid Kasim Judas masih menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palopo. Tetapi setelah itu, prestasi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup terasa mulai agak meredup.(**)

 

 

Pos terkait