Nurhusnah Kunjungi Rumah Pai yang Diterlantarkan Ayahnya yang PNS SatpolPP Luwu Utara

  • Whatsapp

LUWU UTARA — Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengunjungi rumah Nurmi di Desa Buangin, Kacamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (16/5/2018).

Nurmi adalah seorang janda yang tinggal bersama anaknya (Pai) yang masih duduk di bangku kelas 5 (lima) SDN 009 Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang.

Kronologis dari kisah hidup Nurmi yang tuna netra dan anaknya Pai yang diterlantarkan oleh ayah kandungnya seorang PNS SatpolPP Luwu Utara.

“Ibu Nurmi setiap hari membuat jajanan untuk di jual oleh anaknya keliling kampung agar bisa memenuhi kebutuhan keseharian mereka,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nurhusnah.

Selain itu Nurhusnah menambahkan, bahwa kita akan membantu keluarga nurmi agar mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

“Kami dari DP2PA akan membantu ibu nurmi dan anaknya agak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti Rasta/Raskin, KIS, dan PKH,” pungkas Nurhusnah.

Nurhusnah melanjutkan ” Kita juga akan membantu beliau untuk mendapatkan hak anaknya sebesar Rp. 250.000 yang selama ini tidak dipenuhi oleh ayah kandungnya yang seorang PNS”.

Usai mengunjungi rumah nurmi, kepala dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak beserta stafnya bertolak ke kantor Desa Buangin. (Put/*)

Pos terkait