Nurtang, Peraih Perak PON XX Papua Diterima Walikota, Judas Amir: Selamat Nak, Sudah Mengharumkan Nama Palopo

  • Whatsapp

MEDU ONLINE | Penghargaan dari pemerintah Kota Palopo kepada Atlet dayung berprestasi yang sukses meraih medali perak pada PON ke 20 di Papua diberikan kepada Nurtang.

Atlet peraih perak, Nurtang didampingi pengurus cabor dayung diantaranya Sekum PODSI Kota Palopo Djody Winarso, dan juga Kadispora Palopo beserta jajaran Dispora lainnya diterima oleh orang nomor satu di kota Palopo, Jumat (15/10/2021).

Bacaan Lainnya

Walikota Palopo, HM Judas Amir memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Nurtang yang telah membawa nama baik Kota Palopo di kancah Nasional.

“Selamat atas prestasinya Nak, semoga lebih meningkat prestasinya dan membawa nama baik Kota Palopo,” ucap Walikota saat menerima Nurtang di Rujabnya, sambil menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan.

Diketahui, Nurtang yang pernah berprofesi sebagai buruh pengikat rumput laut, baru berusia 20 tahun.

Saat ikut berlaga di PON Papua kemarin, Nurtang menyumbang satu medali perak di cabor Dayung di nomor Rowing 1X (Single Scull) kategori putri.

Adapun juara 1 atau peraih emas di nomor ini adalah atlet asal Sulawesi Tenggara yakni Julianti, sedangkan perunggu disabet atlet Sumsel, Puteri Agni Anugerah.

Di PON XX Papua ini, ada 4 atlet asal Palopo yang memperkuat Sulsel.

Mereka adalah Patwa, Amaluddin, Syahrul, dan Nurtang sendiri.

Sekedar diketahui, Sabtu besok Nurtang akan bertolak ke Makassar dan selanjutnya ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan dalam rangka persiapan kejuaraan tingkat Asia dan Asia Tenggara.

Nurtang akan mengikuti kejuaraan Asia di Thailand dan selanjutnya di tahun 2022 Nurtang juga rencananya akan mengikuti Pelatnas Sea Games Hanoi, Vietnam di Jakarta. (*)

Pos terkait