Obati Rasa Kangen Warga Sidrap, RMS “Pulkam” dan Serahkan Bantuan Hand Traktor serta Mampir di Tepi Sawah

  • Whatsapp

MEDU-ONLINE | Figur Rusdi Masse (RMS) bagi mayoritas warga Kabupaten Sidrap masih menjadi sosok yang terus diidolakan hingga sekarang ini.

Kehadiran RMS di daerah ini, menjadi pengobat rasa rindu masyarakat sekaligus memberikan motivasi dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, khususnya bagi masyarakat yang bergelut di bidang petanian, masyarakat umum lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap pada saat RMS melakukan reses dan temu konstituen di tiga titik yang ada di daerah ini, yaitu, di Lempangnge, Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, di Allakuang, Kecamatan Tellu Limpoe dan Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Sulsel, Rabu (26/10/2021).

Pada kesempatan Reses  tersebut, RMS yang dalam waktu dekat ini akan menjabat sebagai pimpinan Komisi IV DPR RI yang membidangi pertanian, perkebunan dan kehutanan, menyerahkan bantuan hand traktor kepada sejumlah kelompok tani yang ada tiga lokasi.

“Bantuan ini, merupakan wujud peduli Partai NasDem terhadap masyarakat petani di daerah ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraannya sekaligus merubah pola pikirnya dari petani konsumtif menjadi petani produktif,” ujar RMS yang disambut aplaus para hadirin.

Hadir dalam acara Reses dan Temu Konstitien itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM dan seluruh anggota DPRD Sidrap, serta Andi Insan P Tanri yang beberapa waktu lalu resmi berlabuh di Partai NasDem Sidrap dan sejumlah Kepala Desa di daerah ini. (rl)

RMS Mampir di RM Tepi Sawah

Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, H Rusdi Masse Mappasessu (RMS) yang tiba di Kabupaten Sidrap, Rabu, (27/10) kemarin diagendakan melakukan kunjungan kerja dan reses di beberapa kecamatan.

Namun, sebelum ke lokasi temu konstituen tersebut terlebih dahulu RMS menikmati makan siang di Rumah Makan (RM) Tepi Sawah Sidrap, Jalan Poros Amparita, Kecamatan Maritengngae. Pantauan di lokasi, RMS tiba di lesehan Tepi Sawah Sidrap pukul 13.40 Wita.

Ia kemudian disambut hangat oleh Owner Tepi Sawah, Muhammad Ferdhy Asdana. Mantan Bupati Sidrap disuguhkan makanan khas Bugis Sidrap yakni Bebek Palekko Goreng serta masakan kampung.

Dia dan rombongan menikmati sajian khas Bugis Sidrap Bebek Palekko Goreng. RMS memuji Owner Tepi Sawah Sidrap karena mampu melihat peluang usaha kuliner.

“Ini inovasi baru yang patut diapresiasi. Ferdhy ini masih 28 Tahun tapi sudah mampu mempekerjakan 27 orang. Dari sini, dapat kita lihat ternyata lahan pertanian itu tidak monoton, tapi suatu komoditi yang bisa dijadikan bisnis makanan,” ucap Anggota Komisi III DPR RI itu.

Kata Ketua NasDem Sulsel ini, konsep lesehan Tepi Sawah Sidrap ini sangat cocok untuk menarik minat masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi lesehan Tepi Sawah ini. Tidak sampai setengah hektare, lahan sawahnya dikreasikan untuk mendapatkan sesuatu berharga. Hampir saya menyesal tidak singgah,” tuturnya lagi kepada Owner Tepi Sawah Sidrap.

Terpisah, Owner RM Tepi Sawah, Muhammad Ferdhy Asdana menyebut dirinya sangat bangga bisa menjamu langsung Rusdi Masse.

“Saya tentu bangga, pasalnya dirinya awalnya ikut berproses dengan RMS sejak mahasiswa, dan saat ini mampu mendirikan usaha. Saya kagum dengan sosok beliau, yang awalnya bukan siapa-siapa tapi mampu membuktikan bahwa siapapun bisa jadi apapun, yang penting kerja keras dan mampu melihat peluang,” ucap pemuda kelahiran Wajo ini. (*)

Pos terkait